"Marriage Contract" Drama Review

Pertengahan tahun lalu, Lee Seo Jin dan Uee membintangi drama MBC bertajuk “Marriage Contract”. Meski terpaut umur yang cukup jauh, mereka berdua membuktikan jika chemistry antar keduanya sangat baik. Drama ini bahkan meraih rating yang tinggi dibanding drama pesaingnya yang tayang di slot waktu sama. Drama akhir pekan ini tayang di stasiun televisi Korea, MBC dengan total 16 episode dengan masa tayang 5 Maret hingga 24 April 2016 menggantikan drama “My Daughter, Geum Sa Wol”. Mengusung genre melodrama, Marriage Contract menyuguhkan kisah percintaan yang mengharukan antara Han Ji Hoon (Lee Seo Jin), putra istri kedua pengusaha kaya yang juga direktur restaurant dengan Kang Hye Soo (Uee) janda satu anak yang ditinggal mati suaminya dengan meninggalkan banyak hutang.

"Marriage Contract" Drama Review
© Dramabeans
"Marriage Contract" Drama Review
© Dramabeans

Keduanya mulai berhubungan ketika Han Ji Hoon membutuhkan donor ginjal untuk ibunya yang tengah sekarat. Mendapatkan donor dengan menunggu antrian pasien yang membutuhkan donor di rumah sakit sama saja dengan menyerah pada nyawa ibunya, karena mustahil ibunya bisa bertahan selama itu. Dia lalu memutuskan untuk mencari orang yang mau mendonorkan ginjalnya pada ibunya dan akan memberi uang sebagai imbalan. Kang Hye Soo yang secara tidak sengaja mendengar itu mengatakan dia mau melakukannya. Karena hal ini dianggap sama dengan perdagangan organ manusia secara ilegal, Han Ji Hoon menutupinya dengan melakukan pernikahan kontrak. Rumah sakit tidak akan curiga jika pendonor adalah menantu pasien. Pertemuan untuk membahas kontrak berakhir dengan tolakan Hye Soo karena ternyata Ji Hoon adalah orang yang tidak menghargai orang lain, tapi ketika Hye Soo tahu dia mengidap kanker, dia mendatangi Ji Hoon dan mengatakan jika dia setuju. Bagaimanapun dia membutuhkan uang untuk berobat dan mungkin untuk putrinya jika dia harus meninggal nanti.

"Marriage Contract" Drama Review
© Dramabeans

Mengurus segala hal bersama untuk pernikahan kontrak mereka dan dengan sendirinya saling mengenal lebih dekat, bahkan meski dibumbui pertengkaran antar keduanya, lama-lama perasaan mereka berdua mulai berubah. Eun Sung, putri Hye Soo yang awalnya membenci Ji Hoon juga kini menjadi dekat dengannya. Namun keduanya sadar jika hubungan di antara mereka hanya semacam bisnis dan akan segera berakhir. Pada hari operasi, ibu Han Ji Hoon melarikan diri dari rumah sakit karena tidak mau anaknya akan mendapat masalah jika operasi ini diketahui melalui cara ilegal. Operasi akhirnya dibatalkan, namun Hye Soo tetap mendapat imbalan.

"Marriage Contract" Drama Review
© Dramabeans
"Marriage Contract" Drama Review
© Dramabeans

Meski bisnis di antara mereka telah selesai, perasaan yang lain mulai tumbuh. Han Ji Hoon jatuh cinta pada Kang Hye Soo dan sebenarnya Hye Soo juga. Tapi karena Hye Soo tahu dia mengidap kanker dan umurnya tidak akan lama lagi, segala usaha Ji Hoon untuk mendekatinya dia tolak. Dia bahkan sengaja menyakiti hati Ji Hoon agar tidak mendekatinya lagi. Hingga pada suatu hari Ji Hoon tahu yang sebenarnya, alasan Hye Soo menolaknya adalah karena penyakitnya. Dia mendatangi Hye Soo dan mengatakan akan menerimanya apapun yang terjadi, dia juga berusaha keras untuk mengobati Hye Soo. Hye Soo yang luluh akhirnya menerimanya. Penyakit Hye Soo semakin parah dan ayah Ji Hoon menentang hubungan keduanya, tapi Ji Hoon melepaskan semuanya dan menikah dengan Hye Soo. Ketika mereka akhirnya tahu jika penyakit Hye Soo mustahil untuk disembuhkan, mereka menyerah dengan pengobatan dan memilih untuk menikmati kesempatan yang masih mereka miliki sebagai pasangan suami istri pada umumnya.

"Marriage Contract" Drama Review
© Dramabeans
"Marriage Contract" Drama Review
© Dramabeans

Kelebihan:

1. Meski drama ringan, namun Marriage Contract berhasil menyedot perhatian penonton untuk menyaksikan kelanjutan kisahnya. Rating drama ini juga selalu melejit mengalahkan pesaingnya yang tayang di slot waktu sama. Hal ini menjadikan drama ini menjadi drama yang sudah pasti harus kamu tonton!

2. Untuk melodrama, Marriage Contract berhasil membuat happy ending yang sudah pasti dinantikan penonton. Berbeda dengan drama lain dengan genre melodrama yang biasanya akan berakhir menyedihkan dan membuat penonton patah hati. Para pecinta genre melodrama dijamin akan menyukai jalan ceritanya.

3. Terpaut umur yang cukup jauh nyatanya bukan masalah. Karena Lee Seo Jin dan Uee membuktikan jika chemistry di antara mereka sangat baik. Mereka memerankan pasangan yang sedang jatuh cinta dan berusaha memperjuangkan cinta itu dengan apik.

Kekurangan:

1. Selama drama ini tayang, pasti ada episode yang akan membuatmu menangis karena mengharukan. Dan meskipun berakhir happy ending, penonton pasti masih memikirkan kelanjutan kisahnya dan mungkin juga berpikir “apakah Hye Soo akhirnya akan meninggal?”. Bisa dibilang akhir dari drama ini masih menggantung. Well, bagaimanapun juga sepertinya ini adalah happy ending terbaik untuk melodrama di mana pemeran utamanya tengah sakit parah.

Baca juga: “She Was Pretty” Drama Review

Yang belum nonton dan penasaran dengan drama ini, tonton teaser-nya dulu di bawah ini:

Fitri

2,635 total views, 3 views today

Leave a Reply