Mungyeong Saejae Provincial Park

Musim semi telah tiba dan bunga-bunga mulai bermekaran! Ini adalah musim yang sempurna ketika kamu ingin menikmati indahnya Korea. Dengan suhu yang tidak sangat dingin seperti ketika salju bertebaran juga tidak terlalu panas seperti ketika musim panas tiba. Nah, jika kamu punya rencana untuk berwisata ke negeri kimchi musim semi ini, kami punya referensi tempat cocok untuk dikunjungi. Cobalah untuk datang ke Mungyeong Saejae Provincial Park.

Mungyeong Saejae Provincial Park berlokasi di 932, Saejae-ro, Mungyeong-eup, Mungyeong-si, Gyeongsangbuk-do. Tempat ini menawarkan pemandangan yang luar biasa indah dengan gunung-gunung dan juga hutan bagi para pengunjungnya. Jalanan di sini sangat cantik dengan bebatuan dan sungai yang mengalir serta sarat dengan nilai sejarah yang tinggi.

Mungyeong Saejae Provincial Park

Di tempat ini terdapat 3 gerbang yang legendaris. Puncak gunungnya dikenal sebagai tempat yang sangat tinggi, bahkan terlalu tinggi untuk burung yang ingin terbang melewatinya. Mungyeongsaejae adalah yang paling tinggi dan berbahaya. Gerbang batas diperbesar setelah invasi Jepang ke Korea. Gerbang batas kedua adalah Jogokgwan kemudian Juheulgwan dan Joryeonggwan yang digunakan sebagai benteng pertahanan nasional pada 1708.

Mungyeong Saejae Provincial Park

Mungyeong Saejae Provincial Park

Daerah di sekitar Jogokgwan terkenal dengan pohon birch dan monumen Mungyeongsaejae Revolt yang dapat dilihat di sisi kiri jalan. Dari Jogokgwan ke Joryeonggwan, kamu bisa memilih melalui jalan dengan pemandangan yang cantik dikelilingi oleh batu dan sungai serta pepohonan yang tinggi menjulang. Setelah itu kamu akan menjumpai Hyeguksa Temple. Hyeguksa temple adalah tempat di mana raja Gongmin tinggal saat menghindari pemberontakan yang dilakukan petani.

Mungyeong Saejae Provincial Park

Di sini juga merupakan lokasi studio drama KBS khusus untuk drama saeguk yang juga merupakan studio dengan skala terbesar di dunia.

Tempat wisata ini buka sepanjang tahun mulai dari jam 08.00 KST hingga terbenamnya matahari dan hanya tutup pada tahun baru, tahun baru Seollal (Imlek), dan Chuseok (hari Thanksgiving Korea). untuk bisa mendaftar kamu harus membayar sebesar 2000 Won untuk dewasa, 1000 Won untuk remaja dan 500 Won untuk anak-anak. Sedangkan untuk grup yang berisikan minimal 20 orang, mereka memberi potongan menjadi 1500 Won untuk dewasa, 800 Won untuk remaja dan 400 Won untuk anak-anak. Dengan biaya tersebut kamu diberikan waktu selama 2-3 jam untuk berkeliling menikmati pemandangan tempat bersejarah ini.

Baca juga: Liburan Zen di Hahoe Folk Village Andong, Korea

Tertarik untuk mencobanya chingu? Selamat berlibur ya!

Fitri

Source: Visitkorea

2,604 total views, 2 views today

Leave a Reply