Hahoe Folk Village

Korea memiliki beberapa bangunan lama bersejarah yang memang sengaja dipertahankan. Biasanya alasan mempertahankan bangunan lama adalah untuk menjaga identitas sekaligus budaya mereka. Namun beberapa bangunan ini justru menjadi destinasi wisata populer yang banyak menjadi tujuan utama dari turis lokal maupun asing. Salah satunya adalah Andong Hahoe Folk Village.

Beralamat di 40, Jongga-gil, Pungcheon-myeon, Andong-si, Gyeongsangbuk-do. Andong Hahoe Folk Village merupakan sebuah desa yang terdiri dari bangunan-bangunan tradisional. Tempat ini menjadi lebih populer ketika Ratu Elizabeth dari Inggris berkujung pada 21 April 1999. Selain itu, Hahoe Village juga sudah ditambahkan ke Daftar Warisan Dunia UNESCO pada 31 Juli 2010 bersama dengan Yangdong Village di Gyeongju dalam kategori “Desa Bersejarah di Korea”.

Hahoe Folk Village

Kata Hahoe Village bisa diartikan sebagai Desa yang dikelilingi air. Yup! Seperti namanya, faktanya memang tempat ini dikelilingi oleh Sungai Nakdong yang mengalir mengelilingi desa. Dengan dikelilingi sungai, Buyongdae Cliff, pantai berpasir yang indah dan pohon-pohon pinus kuno yang menjulang, pemandangan yang ditawarkan Andong Hahoe Folk Village benar-benar sangat mempesona.

Tidak hanya panorama, tempat ini juga menawarkan kuliner lokal lezat yang tentu tidak boleh dilewatkan seperti Soju Andong, heotjesabap (sejenis bibimbap yang biasanya dimakan oleh para bangsawan), Gangodeungeo, dan Andong Guksu.

Baca Juga: Wisata Gunung Terpopuler di Busan, Yongdusan Park!

Hahoe Folk Village

Hahoe Folk Village

Selama di sana kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat seperti Bongjeongsa Temple, Gosan Seowon, Gwiraejeong, Tempat rekreasi Gyemyeongsan Mountain Forest, Hakgasan Mountain Forest dan Waryongsan Mountain. Selain itu, setiap musim gugur di tempat ini juga akan diselenggarakan festival tari topeng.

Hahoe Folk Village

Penting diingat, kamu harus memesan dulu setidaknya seminggu sebelumnya jika ingin berkunjung dengan cukup membayar biaya pendaftaran individu sebesar 3.000 Won untuk Dewasa, Remaja 1.500 Won dan 1.000 Won untuk anak-anak. Jika kamu datang bersama rombongan, harga akan lebih murah lagi. Tempat ini cocok sekali untuk kamu yang ingin melarikan diri dari rutinintas membosankan di kota yang penat dan menghirup udara segar pegunungan di desa yang damai.  Selamat berlibur!

Sumber: visitkorea
Fitri

3,578 total views, 6 views today

Leave a Reply