Deoksugung Stone Wall Road dan Deoksugung Palace

Sehubungan dengan baru dirilisnya video klip kolaborasi Yoona dan 10cm yang makna liriknya menurut kami sangat romantis, pasti banyak yang penasaran kan dengan tempat ini? Tenang saja, minggu ini kita akan jalan-jalan ke tempat wisata di seoul yang mitosnya bisa memutuskan pasangan kekasih yang berjalan bersama menyusuri jalanan ini. Sudah tahu kan kalau tempat ini menjadi judul sekaligus tema lagu solo pertama Yoona? Kalau belum, kamu patut baca artikel Yoona Rilis Lagu Solo Pertama Bareng 10cm!

Bagi kamu yang juga penasaran dengan tempat ini, yuk langsung disimak artikel kami berikut ini!

Deoksugung Doldam-gil

Deoksugung Stone Wall Road dan Deoksugung Palace

Kita mulai dengan Deoksugung Doldam-gil atau Deoksugung Stone Wall Road. Merupakan sebuah jalanan yang sangat populer, cantik dan asri, membentang sepanjang sepanjang 900m mengelilingi istana Deoksugung. Ini adalah tempat pertama di Seoul yang dapat menyandingkan alam dan manusia untuk hidup berdampingan. Jalan ini dibangun menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan serta ditata sedemikian rupa demi menjaga keselamatan pejalan kaki yang melintas. Sepanjang jalan ini terdapat lebih dari 130 pohon dan 20 bangku yang tersebar dan membentuk perpaduan cantik dan unik. Dengan pemandangan yang romantis dan indah, ini adalah tempat ideal untuk para pasangan menghabiskan waktu sambil menikmati udara segar.

Deoksugung Palace

Deoksugung Stone Wall Road dan Deoksugung Palace

Deoksugung Stone Wall Road dan Deoksugung Palace

Terletak di sudut kota Seoul yang sibuk, istana Deoksugung adalah satu-satunya istana tradisional yang berdampingan dengan serangkaian bangunan gaya barat. Hal ini membuat pemandangan unik tersendiri dan menjadi salah satu daya tarik istana ini. Beberapa bangunan dengan gaya barat yang ada di Deoksugung di antaranya adalah Seokjojeon, bagian barat dari Seokjojeon saat ini adalah bagian dari National Modern Art Center.

Kemudian ada Junghwa Hall. Interior aula ini ddikatakan mencerminkan kepercayaan raja Gojong, yaitu raja ke-26 dari dinasti Joseon. Salah satu bagian yang paling mencolok dari bangunan ini adalah sepasang naga yang menghiasi kanopi di atas tahta raja. Bangunan ini didesain ulang pada tahun 1906 setelah terbakar pada 1904. Junghwa Hall adalah salah satu pusat sejarah Istana Deoksugung, yang terletak di antara bangunan penting lainnya di istana, seperti Seokeodang , Junmyeongdang, Jeukjodang, Jeonggwanheon, Deokhongjeon, Borugak, dan Jagyeokru.

Baca juga: Wisata Ice Skating Romantis di Grand Hyatt Seoul Ice Rink

Meskipun mitos yang beredar cukup populer, nampaknya keindahan Deoksugung Stone Wall Road dan Deoksugung Palace mampu mengalahkan ketakutan para pasangan ya. Tempat ini tentu tidak boleh dilewatkan saat kamu berada di Seoul!

Fitri

2,685 total views, 1 views today

Leave a Reply