Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20

Anyyeonghaseoo! Seperti janji kami minggu lalu, kali ini kami akan memberikan recap terakhir drama “Remember”. Pasti sudah sangat penasaran kan? Yuk langsung disimak!

Minggu lalu, Jaksa Hong dan Nam Il Hoo dikejutkan dengan datangnya Lee In Ah (Park Min Young) ke tempat di mana Nam Il Hoo seharusnya bertemu dengan jaksa yang akan menangani persidangan Nam Gyu Man (Nam Goong Min).

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20

Nam Il Ho bertanya kepada jaksa Tak apa yang sebenarnya terjadi. Setelah sekian lama menahan diri dengan berpura-pura menjadi sekutu Nam Gyu Man, akhirnya jaksa Tak bisa mengungkapkan perasaannya yang sesungguhnya. Bahwa dia benar-benar muak dengan tingkah laku grup Il Ho yang selalu bersembunyi di balik uang mereka. Jaksa Tak dan In Ah memastikan jika persidangan Gyu Man akan dilaksanakan seadil-adilnya.

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20
Saat sedang berkencan di sebuah kafe, Seo Jin Woo (Yoo Seung Ho) bertanya bagaimana perasaan In Ah kembali menjadi jaksa. In Ah tidak yakin, tapi yang pasti dia terlihat bahagia. Jin Woo mengatakan jika In Ah harus menjadi seorang jaksa adil seperti yang selalu diinginkannya selama ini. Saat In Ah meminum minumannya, dia meninggalkan krim di sudut bibirnya, layaknya sepasang kekasih yang sedang kasmaran, Jin Woo membersihkan bibir In Ah dengan jarinya.

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20
Sekertaris Ahn akhirnya dapat ditemukan dan diselamatkan oleh pengacara Park Dong Ho (Park Seung Wong). Saat ini, dia adalah saksi kunci semua kejahatan yang telah dilakukan Gyu Man. Sayangnya, saat Jin Woo mencoba meminta dia menjadi saksi, sekretaris Ahn menolak. Dia tidak akan pernah bersaksi selama Gyu Man masih hidup. Karena sepanjang pengetahuannya, Gyu Man akan menghabisi semua orang yang mengetahui kejahatannya. Sidang ulang kasus pembunuhan Oh Jung Ah dimulai, saat Jin Woo memberikan pisau asli yang digunakan Gyu Man untuk membunuh Jung Ah, jaksa pembela Gyu Man mengatakan jika pisau tersebut tidak bisa diterima karena Jin Woo tidak mau menyebutkan dari mana dia mendapatkannya. Jin Woo melakukan ini demi melindungi Seo Bum.

Namun mengejutkan, Seo Bum tiba-tiba datang ke persidangan dan mengatakan jika pisau itu darinya. Dia yang awalnya tidak mau menjadi saksi juga akhirnya bersedia bersaksi. Seperti yang diharapkan pihak Jin Woo, Seo Bum yang merupakan kunci utama mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi pada hari pembunuhan itu. Kesaksiannya mengejutkan semua orang dan membuat banyak orang lega juga. Hakim memutuskan Seo Jae Hyuk tidak bersalah dan mematahkan hukuman mati yang dijatuhkan pada Jae Hyuk beberapa tahun lalu meski saat ini dia sudah pergi. Para hakim juga memberikan penghormatan pada Jae Hyuk karena kematiannya.

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20
Tadinya Gyu Man akan melarikan diri ke Cina, tapi Jin Woo dan In Ah menemukannya dan membawa polisi untuk menangkapnya. Saat sidang Gyu Man dimulai, ternyata hakim telah dirubah. Nam Il Ho menggunakan uang dan kekuasaannya lagi untuk hal ini. Pada babak pertama hakim bersikap memihak pada Gyu Man, dia menolak saksi dari Jaksa penuntut. Namun pada saat istirahat pengadilan, Jin Woo berbicara dengan hakim, dia mengancam akan membongkar kebusukannya jika bersikap tidak adil selama pengadilan.

Berkat Jin Woo, hakim bersikap adil pada sisa persidangan. Jin Woo menjadi saksi selanjutnya. Dia membeberkan semua kejahatan yang dilakukan Gyu Man selama 5 tahun terakhir dan memberikan bukti pada hakim atas kesaksiannya tersebut. Mempertimbangkan segala bukti, hakim menyatakan Gyu Man bersalah, Gyu Man dijatuhi hukuman mati. Mendengar keputusan tersebut, Gyu Man kehilangan kendali, dia mengamuk di pengadilan dan berkata akan membunuh Jin Woo.

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20
Ketika sedang kesakitan dan meminta obat ke ruang medis, Gyu Man malah dianggap berbohong oleh dokter dan dia diseret petugas ke luar ruangan. Ini seolah menjadi balasan atas apa yang dilakukannya pada Seo Jae Hyuk dulu yang ketika kesakitan karena penyakit alzheimernya dan meminta obat, keluarga Nam menyuruh dokter waktu itu untuk mengusirnya dan tidak memberikannya obat. Nam Il Ho mengunjungi Gyu Man, Gyu Man meminta ayahnya untuk membantunya bebas. Namun yang dikatakan Nam Il Hoo adalah bahwa Gyu Man bukan lagi anaknya. Il Ho Grup yang sudah dibangunnya seumur hidup, menjadi sampah dalam sekejap karena ulah Gyu Man. Gyu Man mengatakan jika dia bisa keluar dari penjara, dia pasti akan membangun kembali bisnis ayahnya. Tapi Nam Il Ho mengatakan bahwa prinsipnya adalah membuang sesuatu yang sudah digunakannya sekali. Sangat mengejutkan karena dia juga melakukan hal yang sama pada puteranya sendiri. Melihat ayahnya meninggalkannya, Gyu Man menangis memohon.

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20
Ditinggalkan oleh ayahnya benar-benar membuat Gyu Man merasa tak ada jalan keluar lagi. Dia bunuh diri di dalam penjara dengan menggantung dirinya sendiri. Pada esok harinya, seluruh media memberitakan kematian Gyu Man. Mendengar berita ini yang bisa dilakukan Nam Il Ho adalah menangis menyesali segala yang telah dia lakukan. Belum selesai berduka, Nam Il Ho ditangkap untuk mempertanggung jawabkan dosa-dosanya.

Jin Woo mengatakan pada In Ah bahwa dia akan berhenti menjadi pengacara. Tujuan Jin Woo menjadi pengacara adalah untuk membebaskan ayahnya, dan kini tujuan itu telah tercapai. Mereka kemudian memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan berkencan seperti nonton fim, jalan-jalan, dan makan karena mereka tidak pernah berkencan seperti pasangan lain selama ini.

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20

In Ah menangkap Jaksa Hong saat dia sedang bersama klien barunya. In Ah mengatakan bahwa dia adalah pembawa malu untuk kejaksaan, dan tentu dia tidak akan lolos setelah segala perbuatannya bersama Ilho Grup selama ini. Jin Woo memutuskan pergi. Dia meninggalkan sebuah video untuk In Ah. Dia mengatakan bahwa dia tidak ingin In Ah terus menerus berada pada masa yang sulit. Bahkan jika semua kenangannya hilang, Jin Woo berkata dia tidak akan melupakan In Ah.

Sebelum pergi, Jin Woo meminta pengacara Park untuk mengambil alih firma hukumnya dan membela orang-orang yang butuh perlindungan hukum. Ini sungguh dilakukan pengacara Park, kini dia membela orang lemah bahkan tanpa dibayar.

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20

Recap Drama "Remember" Episode 19 & 20

Satu tahun telah berlalu, In Ah bertemu Jin Woo di tempat mereka berciuman. Senyuman segera mengembang di bibir In Ah. Namun Jin Woo berjalan terus melewati In Ah.  Sepertinya Alzheimer telah membuat dia lupa pada In Ah. Ketika In Ah memanggil Jin Woo, Jin Woo bertanya apa dia mengenalnya. Jin Woo kemudian minta maaf dan mengatakan bahwa memorinya tidak baik. Namun In Ah mengatakan bahwa dia hanya salah mengenali orang. In Ah melihat pesan yang ditulis Jin Woo di kertas yang digantung pada pohon, ternyata tulisan itu untuk In Ah yang bahkan sudah tidak dia ingat lagi. In Ah mengejar Jin Woo dan mengeluarkan sebuah kalung, dia bertanya apa Jin Woo mengingat kalung itu, dan Jin Woo tidak ingat. In Ah begitu bahagia karena Jin Woo menepati janjinya, yaitu tidak akan melupakannya bahkan jika dia melupakan segalanya. TAMAT.

Baca Juga: Recap Drama “Remember” Episode 17 & 18

Karena keadaan Jin Woo yang menderita alzheimer, sepertinya ini happy ending yang paling realistis ya? Nah, apa kesan kamu untuk drama ini? Tinggalkan komen di bawah ini ya!

Fitri

2,630 total views, 1 views today

Leave a Reply