6 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Drama "Madame Antoine"

Jika kamu mencari K-Drama romansa yang mampu menghangatkan hari-harimu, “Madame Antoine” adalah drama yang tepat untukkmu. Drama yang tayang di stasiun TV JTBC ini masih tayang di Korea Selatan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 20.30 KST. Drama ini mungkin akan sedikit mengajarkanmu tentang psikologi sepanjang cerita. Berikut ini 6 alasan kenapa kamu pasti akan jatuh hati dengan drama “Madame Antoine”!

1. Cinta Sejati vs. Psikologi

Brain-not-Heart-540x299

Apakah cinta sejati itu benar-benar ada? Atau ini hanya sebuah reaksi hormon yang terprogram didalam tubuh kita? Ini adalah sebuah perdebatan yang tidak akan ada habisnya untuk dibahas, dan itu kenapa hal ini sangat menarik untuk diceritakan dalam plot utama drama. Bahkan karakter utama memiliki pandangan berlawanan dengan pertanyaan ini.

Sebagai contoh, karakter Sung Joon, Soo Hyun adalah seorang psikoterapi. Dia tidak pernah jatuh cinta, bukan juga karena dia pernah mempunyai hubungan yang rumit dengan seorang gadis.  Tetapi dia mempelajari psikologi dan jiwa wanita seluruh hidupnya. Dia yakin cinta sejati itu tidak ada. Kenyataannya, Soo Hyun mengakui bahwa cinta tidak ada bahkan dia ahli dalam mengeksprimenkan hal ini dengan membuktikannya.

Hye-Rim-540x291

Han-Ye-Seul-and-Sung-Joon-540x302

Di sisi lain, ada Han Ye Seul yang memerankan karakter Hye Rim, seorang peramal yang berada dibawah naungan klinik Soo Hyun, dan dia yakin cinta sejati benar-benar ada. Dia mengalami hal itu. Cinta bahkan telah memberikannya seorang anak perempuan cantik, dan dia tidak memahami dengan logika Soo Hyun tentang cinta sejati yang tidak pernah ada. Kenyataannya, keduannya setuju pada apapun khususnya ketika karir mereka berada pada akhir berlawanan mengenai spektrum kesehatan mental.

Jadi, ketika Soo Hyun memutuskan untuk membuktikan bahwa pandangannya benar dengan melakukan eksprimen selanjutnya pada Hye Rim, kamu bisa yakin bahwa pandangan seseorang pada cinta akan berubah. Dan perjalanan dalam pencarian cinta sejati akan benar-benar menghiasi drama ini.

2. Cerdas dan Jujur

fan-thing

Hye Rim adalah lebih dari hanya tujuan pembelajaran Soo Hyun. Hye Rim benar-benar sebagai objek observasi dan mendedikasikan diri untuk melakukan apapun yang bisa mendukung studi anak perempuannya ke luar negeri. Dia juga setuju dalam membaca klien-kliennya.

Meskipun dia mungkin bukanlah peramal sungguhan, mata tajamnya yang setil pasti akan menipumu kedalam pikiran bahwa dia benar-benar tahu apa yang sedang dia prediksikan tentang kehidupan seseorang. Bahkan, bagaimana kamu tidak akan percaya ketika dia bersikap ramah dengan penggemarnya dan berbicara bahasa prancis dengan lancar. Hye Rim adalah wanita yang sulit untuk dirayu dan dia tidak akan membiarkan Soo Hyun merayunya dengan mudah.

3. Soo Hyun Yang Super Serius dan Fokus

bscap14541-540x303

Tidak seperti Hye Rim, yang fokus pada bahasa tubuh dan hal-hal kecil, Soo Hyun fokus pada studinya. Dia adalah psikologi profesional dengan latar belakang pengetahuan dan komitmennya untuk pekerjaannya sewaktu-waktu menundukkan etikanya.

Ketidakmampuannya untuk melepaskan diri dari pekerjaannya membuat hubungannya dengan Hye Rim menjadi rumit. Kamu tidak akan pernah tahu bahwa dia sedang melakukan sesuatu untuk eksperimennya, atau apakah dia sedang melakukan ini dengan sungguh-sungguh. Akhirnya apa yang Soo Hyun akan lakukan untuk melengkapi eksperimennya adalah sebuah perjanjian pada dedikasinya dan kunci untuk kematiannya.

4. Klien Unik Soo Hyun

drunk-guy

Sesuatu yang menarik kenapa psikologi menjadi dasar drama ini adalah kenyataan bahwa kita bisa melihat Soo Hyun berurusan dengan sebuah klien yang tidak biasa. Klien-kliennya tidak pernah memiliki diagnosis yang sama dan setiap episode memiliki cerita dan kejutan baru. Kemungkinan kita akan melihat pasien berlari berkeliling dengan setengah telanjang dan berteriak.

Di waktu lain, kita akan menemukan pasien yang menderita permasalahan internal yang cukup pelik, yang tidak mau menerima pertolongan dari luar. Dan jika kita beruntung, kita bahkan akan melihat pasien selebriti seorang idol-aktor terkenal seperti Jaekyung Rainbow.

jae-kyung-2-540x268

Malahan kita bisa melihat karakter minor dengan peran statis yaitu seorang klien membawa cerita yang kaya dengan plot sentral. Mereka tampil sempurna seperti pemeran utama, dan cerita mereka sebagai bagian yang penting. Kamu tidak akan pernah menemukan rasa bosan pada klinik Soo Hyun.

5. Adegan Ciuman

Kita semua tahu bahwa setidaknya dalam K-Drama seringkali menampilkan adegan ciuman dimana ciuman antara satu orang dalam satu momen terjadi dengan satu orang yang lain berdiri dengan sepenuhnya seperti ikan mati. Tiba-tiba, adegan ciuman yang kita tunggu berjam-jam terlihat sangat aneh dan sedikit membuatmu down.

Han-Ye-Seul-Sung-Joon-540x294

“Madam Antoine” adalah pengecualian. Chemistry antara Soo Hyun dan Hye Rim tidak bisa disangkal, dan bukan hanya satu pihak tetapi keduanya melakukan adegan ciuman dengan pasti.

Snapshot2-540x289

6. Cinta Yang Rumit

jin-woon-540x297

Cinta tidak pernah mudah dalam sebuah drama, dan tidak ada yang tahu dengan baik tentang keenam karakter selanjutnya. Ketika Soo Hyun mungkin menjadi salah satu dengan tujuan terbesar dalam eksperimennya pada Hye Rim, dia bukan satu-satunya pria yang terlibat. Panggilan eksperimen untuk dua karakter pria lainnya juga ada untuk menarik perhatian Hye Rim. Salah satu pria yang akan berusaha menarik perhatian Hye Rim adalah Jung Jinwoon 2AM, yang berperan sebagai Seung Chan, adik Soo Hyun yang seorang atletik.

Ji Ho (diperankan oleh Lee Joo Hyung) adalah pria lain yang akan berusaha meraih hati Hye Rim. Ji Ho adalah seorang yang luar biasa pandai, kutu buku tetapi kurang pandai ketika dalam bersosialisasi.

miran-540x290

jiho

Dua pria ini adalah bagian penting dalam eksperimen Soo Hyun, tetapi mereka juga adalah daya tarik cinta untuk dua wanita lain. Adik Hye Rim, Yoo Rim (Hwang Seung Eon) melatih Ji Ho bagaimana untuk memenangkan hati Hye Rim tetapi Hye Rim tidak bisa mencintainya. Dan ketika Seung Chan berkumpul untuk eksperimen Soo Hyun, Mi Ran (rekan psikolog di klinik yang diperankan oleh Jang Mi Hee) bertemu dengannya dan jatuh cinta dengan Seung Chan.

Baca juga: 6 Drama Korea dengan Tema Time Travel yang Wajib Ditonton

Ceritanya menarik kan, chingu? Menurutmu apakah salah satu dari karakter diatas akan menemukan kebahagiaannya dalam cinta?

Icha

11,363 total views, 13 views today

Leave a Reply