Cheonggyecheon Stream & Cheonggye Plaza

Jika kamu menyukai tempat wisata modern yang menakjubkan sekaligus cantik, maka saat datang ke Seoul kamu tidak boleh melewatkan Cheonggyecheon Stream & Cheonggye Plaza.

Sebelumnya Sungai Chenggyecheon hanya sebuah sungai biasa yang diabaikan, tapi setelah tahun 2005, sungai ini mengalami perombakan dan seketika menjadi salah satu tempat yang paling ingin dikunjungi di Korea. Berlokasi di Taepyeong-ro 1-ga, Jung-gu, Seoul, sungai ini membentang dan dilewati oleh lebih dari dua puluh jembatan cantik. Dua yang paling terkenal di antaranya adalah Narae Bridge, merepresentasikan kupu-kupu terbang. Sedangkan Gwanggyo Bridge melambangkan keharmonisan antara masa lalu dan masa depan. The Rhythmic Wall Stream adalah dinding yang dilapisi dengan marmer halus dan patung yang menghiasi jembatan ini.

Cheonggyecheon Stream & Cheonggye Plaza

Cheonggyecheon Stream & Cheonggye Plaza

Cheonggye Plaza merupakan sebuah area seluas 2.500 meter persegi. Alun-alun di plaza ini didesain seperti kain pembungkus Korea yang warna-warni. Menampilkan pemandangan keindahan elegan dari batu tradisional Korea yang warna-warni dan halus. Plaza ini juga menyediakan pemandangan Sungai Cheonggyecheon pada pengunjung dengan angle bird’s eye view. Di plaza ini juga terdapat beberapa air mancur cantik yang tersebar di beberapa area, membuat jalan-jalan di sini terasa semakin menarik dan menakjubkan.

Tempat yang paling favorit di sini adalah Candle Fountain, yang menampilkan sinkronitas tiga pencahayaan yang berbeda air terjun dua tingkat sepanjang 4 meter. Sepanjang dua sisi dari Candle fountain adalah sumur harapan Palseokdam yang terbuat dari 8 batu yang berbeda dari 8 provinsi di Korea selatan. Mereka percaya jika melempar sebuah koin di sumur ini dan mengucapkan harapan maka harapan itu bisa terkabul.

Cheonggyecheon Stream & Cheonggye Plaza

Cheonggyecheon Stream & Cheonggye Plaza

Cheonggyecheon Stream & Cheonggye Plaza

Baca juga: Berkunjung ke Leeum, Samsung Museum of Art

Sesuai dengan keputusan pemerintah Seoul, pada hari libur ini merupakan kawasan bebas kendaraan. Dengan kebijakan ini, pemerintah Seoul memberikan ruang lebih untuk pejalan kaki yang ingin menikmati suasana di sini. Kamu bisa datang kapanpun kamu bisa karena tempat ini buka selama 24 Jam dalam sehari setiap hari sepanjang tahun dan gratis. Jangan ragu datang ke sini dan nikmati air mancur serta berbagai cahaya lampu yang cantik!

Fitri

3,692 total views, 1 views today

Leave a Reply