Resep Gyeranmari

Jika kamu berpikir bahwa beberapa makanan Korea susah dibuat karena sulit mendapatkan bahan atau memang cara menyajikannya yang sedikit ribet, kamu sepertinya harus segera mengoreksinya karena negeri kimchi ini juga punya makanan sederhana namun isimewa. Salah satunya adalah Gyeranmari atau yang lebih kita kenal dengan telur gulung Korea.

Gyeranmari biasanya disajikan dalam kotak makan untuk bekal atau piknik selain Gimbab. Selain populer sebagai salah satu sajian lunch box, hidangan ini juga seringkali menjadi lauk untuk sarapan. Di pagi hari yang sibuk, gyeranmari yang cukup simple cara memasaknya seringkali dipilih sebagai alternatif untuk menghemat waktu. Pada dasarnya ini seperti dadar gulung di Indonesia namun lebih sehat dan bergizi karena dilengkapi dengan bahan-bahan yang memang diperlukan oleh tubuh seperti sayuran. Nah, buat kamu yang ingin mencoba membuat hidangan ini, kami akan membagikan resepnya. Yuk simak!

Resep Gyeranmari

Bahan-bahan:
– 3 butir telur ayam ukuran besar.
– 1 daun bawang
– 1/2 buah wortel kecil.
– 1/4 sendok teh garam
– Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Cara Membuat:
– Pertama, cincang halus daun bawang dan wortel, pisahkan di wadah masing-masing.
– Pecahkan telur, masukkan ke dalam mangkuk kemudian kocok menggunakan sendok atau garpu. Pastikan untuk mengocok telur dengan baik hingga kuning dan putih tulir menyatu dan tidak tampak ada bagian putih telur yang belum terkocok dengan sempurna.
– Tambahkan sedikit garam ke dalam telur kemudian kocok hingga merata.
– Panaskan teflon dengan satu sendok teh minyak sayur. Ratakan minyak sayur pada seluruh permukaan teflon dengan serbet atau tissue keras.
– Masukkan setengah bagian telur ke dalam teflon. Putar-putar hingga memenuhi seluruh permukaan.
– Selagi telur belum mengering, masukkan wortel dan daun bawang cincang ke atas telur (juga bisa mencampurkan sayuran ketika sedang mengocok telur).
– Setelah sayuran mulai tenggelam namun masih sedikit basah, angkat sisi telur dengan spatula dan mulai gulung telur.
– Hentikan menggulung ketika sudah hampir setengah, dan tambahkan sisa telur yang sudah dikocok ke dalam teflon hingga menyambung (ini bertujuan agar telur gulung menjadi lebih tebal). Angkat sedikit bagian telur yang sudah digulung agar tidak gosong, setelah telur yang baru dimasukkan hampir matang, ulangi kembali menggulung telur hingga habis.
-Keluarkan telur dari teflon, diamkan sebentar hingga dingin, kemudian potong sesuai ukuran yang diinginkan.

Mudah dan simple sekali kan, chingu? Tertarik menyajikan gyeranmari untuk sarapan atau bekal? Selamat mencoba… Annyeong!

Sumber : Koreanbapsang

Fitri

20,493 total views, 12 views today

Leave a Reply