Berkunjung ke Leeum, Samsung Museum of Art

Jika minggu lalu kita jalan-jalan ke Seoul Art Center, maka minggu ini kami masih akan melanjutkan membahas tempat wisata yang berbau seni. Selain taman hiburan Everland, Samsung group juga memiliki tempat wisata lain. Salah satunya adalah Leeum, Samsung Museum of Art.

Museum seni yang didirikan oleh perusahaan elektronik raksasa Korea ini beralamat di 0-16, Itaewon-ro 55-gil, Yongsan-gu, Seoul. Leeum, Samsung Museum of Art adalah tempat digelarnya pameran tradisional maupun modern untuk kesenian Korea maupun Internasional. Dirancang oleh tiga arsitek hebat dan terkenal kelas dunia yaitu Mario Botta, Jean Nouvel, dan Reem Koolhaas membuat museum ini menjadi bangunan yang mewah dan berkelas.

July 28 download from I-phone 165

Museum ini dibagi menjadi dua bagian, museum 1 adalah tempat dimana kesenian tradisional Korea dipamerkan seperti kaligrafi Korea, lukisan, seni keramik khas Korea, serta kerajinan tangan yang terbuat dari logam. Sedangkan museum 2 berisi kesenian-kesenian modern dan kontemporer dari negeri kimchi sendiri dan dari luar negeri.

Untuk fasilitas, museum ini tidak terlalu menyediakan banyak fasilitas. Namun jika hanya ingin makan atau membeli sesuatu, kamu masih bisa karena tempat ini menyediakan Leeum Cafe dan Leeum Shop. Jika kamu ingin mendapatkan pemandu tur dalam bahasa inggris, kamu bisa datang pada akhir minggu (Sabtu dan Minggu) pada pukul 15:00 KST. Tapi jika kamu ingin berkunjung pada hari kerja dan ingin mendapat panduan tur dalam bahasa inggris kamu juga masih bisa mendapatkannya dengan membuat reservasi pada 2-3 hari sebelumnya. Selain itu, panduan tur dalam bahasa Inggris, Cina dan Jepang dalam bentuk audio juga tersedia di sini dan bisa kamu sewa dengan harga yang cukup murah.

leeum-samsung-museum

intro

Leeum, Samsung Museum of Art buka setiap hari sepanjang tahun dari pukul 10.30 hingga 18.00 KST kecuali pada hari senin, Tahun baru, Seollal (Hari raya rakyat Korea yang dianggap paling penting dan dirayakan dengan libur selama 3 hari), dan Chuseok (Hari bulan purnama, hari libur resmi Korea yang dirayakan secara besar-besaran pada bulan kedelapan hari kelima belas kalender lunar). Untuk bisa masuk ke tempat ini kamu harus membayar sebesar 10.000 Won untuk dewasa, 6.000 Won untuk Remaja, dan 5.000 Won untuk lansia dan penyandang cacat.

Ruang parkir di museum ini sangat terbatas sehingga disarankan untuk naik kendaraan umum. Happy holiday, chingu !

Fitri

2,993 total views, 2 views today

Leave a Reply