Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Kami akan melanjutkan recap drama “Remember” minggu lalu, chingu! Mari disimak pembahasan dari kami. Di episode kemarin, saat Lee In Ah (Park Min Young) mengikuti pembunuh, tiba-tiba pembunuh itu menghilang di belokan, dan seseorang memukul kepala In Ah dari belakang. Seo Jin Woo (Yoo Seung Ho) yang sedang berhubungan dengan In Ah di telepon segera berlari ketika In Ah tidak menjawabnya.

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Saat In Ah sadar, dia berada di sebuah ruangan dengan pembunuh, In Ah bertanya siapa yang menyuruhnya menjebak Seo Jin Woo, tapi pembunuh itu segera mengeluarkan tali dan menjerat leher In Ah. Pengacara Park Dong Ho (Park Sung Wong) yang sedang mencari pembunuh itu datang ke tempat pembunuh itu tinggal. Ketika mendapati pintunya terkunci, tanpa pikir panjang pengacara Park memecahkan pintu itu dan mendapati si pembunuh sedang menyekap In Ah. Si pembunuh berusaha menghajar pengacara Park, namun pengacara Park membekuk pembunuh itu lebih dulu, tak berapa lama Jin Woo datang. Kemudian si pembunuh dibawa ke penjara dan Jin Woo akhirnya dibebaskan dari tuduhan pembunuhan.

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Putri dari mendiang rekan kerja ayah Jin Woo datang menemui Jin Woo, dia menyerahkan rekaman video yang dibuat ibunya sebelum meninggal. Rekaman itu berisi pengakuannya bahwa dia tidak pernah melihat ayah Jin Woo menyembunyikan sesuatu pada hari pembunuhan itu seperti kesaksiannya tahun lalu, hakim juga segera melihat video ini, dan setelah itu permohonan Jin Woo untuk pengadilan ulang akhirnya disetujui. Alzheimer yang diderita ayah Jin Woo semakin memburuk. Tapi bahkan bagian medis penjara tidak peduli dan justru sengaja membiarkan hal itu terjadi. Ketika ayah Jin Woo kesakitan dan datang ke ruang medis untuk minta pengobatan, dokter itu tidak peduli dan meminta ayah Jin Woo untuk berhenti berpura-pura sakit. Hingga ayah Jin Woo memohon untuk diobati, dokter itu malah meminta penjaga untuk menyeretnya keluar. Dan setelah melakukan semua perbuatan biadab tersebut, dengan santainya dia menghubungi pengawal Gyu Man untuk melaporkan itu.

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10
Dengan kekuasaannya, Gyu Man meminta kepala jaksa untuk memecat In Ah, namun wewenang itu belum berada di tangan kepala jaksa dengan posisinya saat ini. Sehingga demi membuat In Ah mengundurkan diri, kepala jaksa meminta In Ah bersama seorang jaksa yang ditunjuk keluarga Gyu Man untuk menangani persidangan ulang ayah Jin Woo. Para saksi yang memberi keterangan palsu empat tahun silam sudah hampir tidak ada karena Gyu Man menyingkirkan mereka, tapi Jin Woo masih punya satu saksi yaitu dokter yang menyatakan ayah Jin Wo tidak menderita Alzheimer. Jin Woo datang menemui dokter itu dan mengancam akan membeberkan kejahatan yang dilakukannya. Jin Woo meminta dia mengaku telah memberikan keterangan palsu empat tahun lalu, dengan begitu Jin Woo akan menjaga rahasianya tetap aman.

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Pengadilan ulang Seo Jin Hyuk (Jun Kwang Ryul) dimulai, Jin Woo memutar video yang direkam rekan kerja ayahnya sebelum dia meninggal, yang berisi pengakuan bahwa empat tahun lalu dia memberikan kesaksian palsu. Selain itu dokter dari rumah sakit juga datang untuk bersaksi. Namun, di tengah penjelasannya, Jin Woo kehilangan memorinya, dia tidak bisa mengingat apa yang akan dijelaskannya, dan memori bermunculan secara acak di pikirannya. Jin Woo jatuh pingsan di tengah pesidangan. Persidangan ditunda dan Jin Woo dilarikan ke rumah sakit. Setelah sadar, Jin Woo ingin segera melanjutkan persidangan karena saat ini tidak ada yang lebih penting baginya selain persidangan itu.

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Dokter itu akhirnya mengaku jika dia member keterangan palsu empat tahun lalu, dan dia mengakui bahwa Seo Jin Hyuk memang menderita Alzheimer. Sayangnya, dia tetap bungkam dan tidak mau mengaku siapa yang menyuruhnya berbohong. Mengetahui kejadian tersebut Gyu Man segera menemui dokter dan mengatakan bahwa dokter itu telah memilih mati untuk dirinya dengan kata-katanya sendiri. Jin Woo menemui ayahnya, tidak seperti biasanya, ayahnya mengingat Jin Woo. Seo Jae Hyuk bahkan mengatakan jika dia mengingat banyak kenangan lama akhir ini. Mereka mengingat kenangan saat bernyanyi bersama dan menyanyikan lagu itu kembali dengan bahagia.

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

In Ah dipindah ke cabang lain oleh kepala jaksa Hong. Rencana kepala jaksa berhasil, In Ah akhirnya mengundurkan diri dari kejaksaan. Tapi In Ah bersumpah bahwa dia akan membuat Jaksa Hong menebus dosa-dosanya. Setelah mengundurkan diri, In Ah pulang ke rumah dan mengatakan pada orang tuanya bahwa dia telah berhenti menjadi jaksa. Ibunya sangat marah mendengar hal ini, dia bahkan meminta In Ah pergi dari rumah jika ingin hidup sesuka hatinya. In Ah pergi menemui Jin Woo dan minum bersamanya, Jin Woo menggoda In Ah agar jangan sampai dia mabuk seperti saat malam natal, merasa malu In Ah menghentikan Jin Woo berbicara. Setelah saling bertatapan dengan canggung, mereka kembali mengobrol seolah tak terjadi apa-apa. Jin Woo meminta maaf karena In Ah harus keluar dari pekerjaannya. Malam itu In Ah menginap di rumah Jin Woo. Akhirnya In Ah bergabung dengan firma hukum Jin Woo dan menjadi seorang pengacara.

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10

Recap Drama "Remember" Episode 9 & 10
Jin Woo menyelamatkan detektif Gwak ketika anak buah Gyu Man akan membunuhnya, sebagai imbalan, Jin Woo meminta dia mengakui yang sebenarnya di pengadilan. Ketika tiba di ruang pengadilan, hakim sudah diganti. Dan hakim yang baru menyatakan jika bukti sebelumnya yaitu video pengakuan rekan ayah Jin Woo tidak bisa diterima. Dan saat detektif Gwak bersaksi, dia mengatakan yang sebaliknya, dia tetap tidak mengakui perbuatannya empat tahun lalu. Siapa sangka, ini hanyalah taktik Gyu Man yang menjadikan detektif Gwak sebagai umpan agar bisa menjadi saksi dan melanjutkan kesaksian palsunya empat tahun lalu. Di tengah persidangan manajer Jin Woo menelepon, dia mengatakan bahwa ayahnya telah meninggal di rumah sakit. Jin Woo tidak bisa menahan tangis mendengar kabar duka tersebut dan hampir tidak bisa melanjutkan pembelaannya, tapi dia berusaha menyelesaikannya. Hakim mengumumkan keputusan persidangan, dan hasilnya tidak berubah. Ayah Jin Woo tetap dianggap bersalah. Di satu sisi, Gyu Man tengah berbahagia merayakan dinobatkannya dia menjadi presdir Ilho Life.

Baca juga: Recap Drama “Remember” Episode 7 & 8

Mungkinkah Jin Woo akan melupakan semua karena kematian ayahnya? Atau dia akan tetap berusaha membalas pada Gyu Man? Jangan lewatkan recap minggu depan dari kami!

Fitri

1,716 total views, 2 views today

Leave a Reply