16 Lagu K-Pop yang Akan Menghibur Hatimu Setelah Putus Cinta

Putus cinta tidak pernah mudah dan ketika kata-kata gagal untuk menghibur hati yang terluka, kita bisa berpaling pada musik. Musik memiliki kekuatan ajaib yang tidak hanya berempati dengan perasaan kita, tetapi juga memberikan kita kesempatan untuk merangkai apa yang terjadi dalam diri kita supaya orang lain bisa tahu. Tidak peduli  apakah itu perasaan marah, sedih, frustasi atau penyesalan. Semuanya bisa diekspresikan melalui musik!

16 lagu-lagu ini memberikan pandangan yang berbeda mengenai patah hati dan dapat membantu kita mengatasi apapun kegundahan yang sedang dirasakan dan mudah-mudahan akhirnya bisa move on! Melalui video musik ini kita bisa yakin bahwa salah satu penyanyi ini akan membawa senyuman di wajah kita melalui lagu-lagunya. Berikut ini adalah 16 lagu K-Pop yang akan menghibur hatimu setelah putus cinta, yuk langsung diintip satu persatu.

1. SPICA – “Doggedly”

Lirik dari lagu ini mewakili pesan bahwa meninggalkan sebuah kebiasaan buruk dan cinta yang yang membuat sakit hati tidak pernah mudah tetapi sangat diperlukan.

2. INFINITE – “Paradise”

Lirik “Paradise” menggambarkan bagaimana waktu bersamanya adalah seperti menikmati surga dunia, dan tanpa dirinya, tidak ada surga lagi.

3. DAY6 – “Congratulations”

Lagu yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang patah hati, dimana mantanmu pindah ke lain hati tanpa memberikan kesempatan untuk berusaha lagi. Judul mewakili sebuah isi “Congratulations” yang kita ingin ceritakan pada mereka ketika kita melihat bahwa mereka sudah menemukan orang lain. DAY6 memberi kita sebuah luapan perasaan, mulai dari rasa sakit hingga marah terhadap seseorang yang semua itu ada dalam satu lagu ini.

4. Shinhwa – “Hurts”

Setelah hiatus empat tahun karena tugas nasional mereka, Shinhwa kembali dengan lagu balad dengan emosional kuat yang menempatkan rasa sakit dengan membiarkan seseorang larut dalam rangkaian kata-kata. Lebih spesifik, lagu ini berisi tentang realisasi bahwa kadang-kadang kita harus membiarkan seseorang pergi adalah satu-satunya pilihan yang kita miliki, dan tentu saja itu terasa sakit, tetapi hal itu tidak dapat dihindari.

5. BIGBANG – “Haru Haru”

Alur cerita video musik ini telah dikenal untuk membuat pendengar menangis, mungkin karena itu adalah lagu perpisahan yang sempurna untuk setiap hubungan. “Haru Haru” menggambarkan kadar yang tepat dari frustrasi, penderitaan, dan bahkan kita merasa melalui fase putus cinta.

6. Davichi – “It’s Okay, It’s Love”

Sebuah lagu balad yang indah milik OST dari “It’s Okay, That’s Love,” lagu ini sangat cocok dengan drama ini, yang membuat pendengar mengingat kembali cinta dan pengorbanan yang datang dalam hidup kita. Meskipun lirik fokus lagu ini tentang mencintai seseorang tidak peduli apapun, tetapi lirik ini juga dapat diartikan sebagai cinta yang bermakna; bahkan dengan rasa sakit yang datang dalam cinta, hal itu tetap merupakan cinta yang bermakna.

7. VIXX LR – “Beautiful Liar”

“Beautiful Liar” menggambarkan tentang penderitaan yang kita letakkan pada diri kita ketika berdebat apakah harus melepaskan seseorang atau tidak. Leo dan Ravi, mewakili kebohongan dan kebenaran yang diceritakan pada diri sendiri dan orang lain, merupakan konflik batin kita.

8. Ailee – “I Will Show You”

Lirik lagu ini menceritakan tentang semua orang di luar sana yang ingin menunjukkan bahwa mereka begitu jauh lebih baik pasca-perpisahan.

9. Tablo ft. Taeyang – “Tomorrow”

Dalam lagu ini, Tablo berusaha mengungkapkan bahwa “Tomorrow” adalah pengujian yang sebenarnya untuk bakatnya dan bagaimana emosinya dia tempatkan ke dalam karyanya. Dalam hal ini, lirik menceritakan tentang proses berduka dalam kehilangan cinta.

10. Baek Ji Young – “Don’t Forget”

Lagu ini dinyanyikan oleh ratu pengisi soundtrack drama, Baek Ji Young, “Don’t Forget” awalnya dirilis untuk drama “IRIS,” dan merupakan lagu yang membuat kita mengenang pada hubungan masa lalu.

11. BEAST – “Take Care of My Girlfriend (Say No)”

Dalam lagu ini, BEAST meminta seorang teman untuk menjaga mantan pacar mereka setelah mereka mulai berkencan. Judul lagu yang kontras ini menjelaskan perdebatan internal yang kita hadapi ketika kita melihat mantan sudah mulai move on dan menemukan pengganti dirinya.

12. Jisun – “What Should I Do”

Perasaan putus asa dan penderitaan akan muncul ketika putus cinta dengan signifikan lainnya. Kehilangan kata-kata tidak mengherankan dan lagu “What Should I Do” menanyakan pertanyaan yang mungkin kita takut untuk tanyakan pada diri sendiri. Lagu ini mengingatkan kita untuk mengambil napas dalam-dalam dan menunggu sejenak untuk membiarkan momen tersebut meresap ke dalam hati.

13. G-Dragon – “That XX”

G-Dragon memberi poin penting bahwa kita semua lupa selama putus cinta: kita selalu dicintai bahkan ketika kita tidak mengetahui hal itu. Lirik lagu tersebut, “they say love is blind, oh baby you’re so blind,” membawa kita kembali ke realitas dan mengingatkan kita bahwa cinta bisa membutakan kita.

14. g.o.d – “Lies”

Lirik lagu ini menggambarkan perang dalam diri sendiri antara melakukan apa yang kamu rasa harus dilakukan dan apa yang kamu sangat ingin lakukan.

15. 2NE1 – “Lonely”

Lirik ini benar-benar melukiskan kisah yang realistis, dan mengingatkan kita bahwa beberapa hubungan harus berakhir dengan kekecewaan dan berpisah. “Lonely” memberitahu kita untuk mengucapkan selamat tinggal kepada hubungan dengan orang-orang yang tidak memuaskan yang tidak mampu mengisi kehampaan dalam hubungan.

16. miss A – “I Don’t Need a Man”

Judul lagu ini mengatakan itu semua! Mengubah semua perasaan sakit terhadap mantan pacar menjadi keyakinan dan berdiri tegap dengan bangga.

Baca juga: 8 Lagu K-Pop Menginspirasi yang Akan Mencerahkan Harimu

Apakah lagu-lagu diatas adalah salah satu lagu favorit sebagai pelipur lara ketika kamu putus cinta?

Icha

14,604 total views, 1 views today

Leave a Reply