Bad Boys dalam K-Drama

Drama tvN Cheese In the Trap yang dibintangi oleh Park Hae Jin dan Kim Go Eun sukses meraih popularitas dan menjadi drama TV kabel yang paling banyak ditonton di tahun 2016. Jika “Reply 1988” memanfaatkan tema nostalgia, maka Cheese in the Trap berhasil membuat penonton terus menanti episode demi episode karena sikap romantis dari Yoo Jung (Park Hae Jin) dan Baek In Ho (Seo Kang Joon) kepada heroine drama ini. Melihat pribadi dan aksi mereka, keduanya bisa dibilang bad boys dengan cara mereka sendiri, nah kira-kira kenapa penonton menyukai bad boys dalam K-Drama? Simak pembahasannya berikut ini.

Yoo Jung dan In Ho memiliki sifat yang  sama-sama bisa membuat setiap gadis dalam drama ini terpikat kepada mereka. Mereka adalah sosok protagonis yang akan melawan tetangga pencuri underwear, stalker dan teman sekelas yang main curang demi gadis yang mereka cintai. Drama tvN juga konsisten dengan sebagian besar program prime time yang menampilkan gadis baik-baik yang akan menghindari membawa pria bengal untuk bertemu orang tuanya.

Baca Juga: Penonton Masih Kecewa dengan Ending “Reply 1988”!

Sebuah trending artikel yang diterbitkan oleh the domestic Han pada 28 Januari lalu menngulas daya tarik romantis bad boys seperti yang digambarkan dalam seri webtoon drama ini. Dengan judul “Siapa yang sungguh ingin berpacaran dengan bad boy?”, penulis artikel ini mengeksplorasi drama Cheese in the Tra” dan fokus pada karakter Jung. “Yoo Jung memiliki kemampuan untuk menunjukkan kelemahan orang lain, seperti caranya memanipulasi orang lain dengan intimidasi”, kata penulis Han.

Jung adalah mahasiswa populer dengan citra baik yang dia dapatkan dengan memanipulasi berbagai situasi yang berhubungan dengan seseorang yang dia cintai, Hong Seol (Kim Go Eun). Pada awalnya Jung mengganggu kehidupan Seol dan membuat Seol mengambil cuti untuk menghindarinya, namun pada akhirnya keduanya malah menjalin hubungan cinta. Sedangkan In Ho memang tidak melakukan cara yang jahat untuk mengejar Seol, tapi dia memiliki pesona ksatria dengan sisi gelap dalam daya tariknya.

Bad boys dalam drama Korea biasanya adalah seorang ahli waris yang menjadi penyelamat gadis “candy”.

Bad Boys dalam K-Drama

Bad Boys dalam K-Drama

Han menganalisa Cheese in the Trap dan Candy, atau kisah cinderella seperti yang sering kita temui dalam drama korea dengan genre komedi romantis. Kisah Candy adalah titik fokus dari penulis drama Hong sisters dalam drama Master’s Sun, Jo Joong Won (So Ji Sub) seorang pewaris kaya, memberikan Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin) bantuan finansial dan perlindungan fisik dari kehidupan hantu yang mengganggunya.

Sedangkan Joong Won berulang kali mengingatkan status Gong Shil dalam strata sosialnya. Jung menyembunyikan fakta bahwa dia adalah chaebol dari Seol. Ini tampak tidak berbahaya, tapi kebenaran akan dapat terungkap pada episode selanjutnya. Atau kisah dramatis Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) seorang pewaris dari keluarga konglomerat dalam drama Boys Over Flowers di 2009. Jun Pyo awalnya mengganggu Geum Jan Di (Goo Hye Sun) sampai dia perlahan mulai berempati dengan situasinya sebagai siswi yang miskin. Dia melindungi pacarnya dari serangan fisik yang menjurus pada serangan seksual.

Dalam Cheese in the Trap, Jung juga membantu Seol sebelumnya dengan menjaga keselamatan Seol karena dia diikuti oleh predator seksual dan seorang mahasiswa yang berubah jadi penguntit. Sebaliknya, In Ho adalah teman baik bagi Seol, serta musuh potensial yang mengatakan bahwa Jung adalah seorang manipulator yang akan memanipulasi kebenaran demi keuntungan pribadinya. In Ho mengingatkan kita kepada beberapa sifat Choi Young Do (Kim Woo Bin) dari drama Heirs pada tahun 2013. Dia menyadari bahwa dia bukanlah orang pertama dalam kehidupan cinta Seol, tapi itu tidak mengurungkan niatnya untuk menjadi temannya.

Bad boys juga diangkat dalam drama “Reply 1988”, “Angry Mom” dan “Who are You : School 2015”

Pendukung Jung Hwan (Ryu Jun Yeol) mungkin menentang anggapan dia adalah ksatria dengan sisi gelap dalam “Reply 1988”. Dia termotivasi oleh upaya melindungi temannya, Taek (Park Bo Gum), yang hampir sama dengan karakter Choi Young Do.

Drama remaja juga cenderung mengangkat anak-anak nakal daripada teman-temannya yang rajin. Sungjae BtoB menjadi idola setelah perannya dalam drama “Who are You: School 2015 sebagai Gong Tae Kwang, seorang anak bermasalah dengan karakter yang ikonik.

Apa kalian juga ingin berkencan dengan bad boy, chingu? Jika iya kenapa? Jangan lupa tinggalkan komentarmu!

Sumber: Kdramastars

Fitri

3,087 total views, 1 views today

Leave a Reply