Park Hae Jin Tidak Merasa Yoo Jung adalah Seorang Sosiopat

Ketika manga “Cheese In The Trap” pertama kali dipublikasikan pada tahun 2010, pembaca menyuarakan pendapat mereka mengenai karakter Yoo Jung, yang sekarang diperankan oleh Park Hae Jin dalam versi drama.

Pada awalnya Yoo Jung tampil sebagai seorang mahasiswa tampan dan populer. Dia tampak sempurna. Tetapi ada sisi misterius dalam dirinya yang akan segera mengungkap pribadinya yang ternyata penuh kekurangan  sama seperti manusia pada umumnya. Meskipun dia adalah orang yang baik dan suportif, dia bisa juga menjadi seorang yang dingin dan meremehkan orang lain. Dia baik pada pacarnya Hong Seol yang diperankan oleh Kim Go Eun, tetapi dia bisa menjadi sangat kejam bila diprovokasi.

Yoo Jung tidak menyesal setelah memukuli orang sampai babak belur. Dia juga cemburu dengan tanpa alasan dan mengontrol pacarnya Hong Seol dengan caranya sendiri. “mengerikan,” “jahat” dan “sosiopat” adalah beberapa kata-kata yang pembaca manga gunakan untuk menggambarkan karakter Yoo Jung.

cheese1-00553

cheese2-00616

cheese3-00334

Tetapi Park Hae Jin tidak melihat karakter Yoo Jung sebagai seorang yang jahat atau sosiopat. Dia memiliki pendapat lain dan memilih pendekatan yang simpatik pada karakter yang diperankannya. “Alih-alih mencoba untuk tetap menyesuaikan dengan cerita, saya telah memiliki tujuan dan untuk tidak menyimpang terlalu jauh dari itu,” kata Park Hae Jin dalam sebuah wawancara dengan kantor Yonhap News.

Park Hae Jin sendiri tidak melihat Yoo Jung sebagai orang yang jahat melainkan seseorang yang impulsif dan kekanak-kanakan. “Yoo Jung adalah anak yang naif,” kata Park Hae Jin. “Jika ada sesuatu yang diambil darinya, dia ingin miliknya kembali. Jika dia diberi sesuatu, dia ingin mengembalikannya. Di satu sisi, dia seperti anak kecil. Dia sangat setia kepada nalurinya. Dia hanya menampilkannya dengan cara yang berbeda dari kebanyakan orang lain.”

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Drama “Cheese In The Trap” Wajib Ditonton

Meskipun sebagian besar shooting drama sudah diselesaikan sebelumnya, Park Hae Jin mengatakan bahwa dia mengulang kembali proses shooting untuk beberapa adegan untuk menambahkan dimensi pada karakternya.

“Untuk menekankan sisi manis Yoo Jung, aku perlu membuatnya lebih brutal di adegan lain,” tutur Park Hae Jin. “Aku menyadari bahwa dia tidak begitu sadis di beberapa adegan pertama, jadi aku memutuskan untuk mengulang shooting untuk adegan tersebut.”

Apakah kamu sudah membaca manga original dari Cheese in the Trap? Akankah Hong Seol mampu membantu mengurangi sifat “impulsif” dan “jahat” dari Yoo Jung?

Pictures credit: dramabeans.com 

Icha

5,159 total views, 2 views today

Leave a Reply