Seoul Arts Center

Jika kamu pecinta kesenian Korea entah itu drama, film atau musik, kamu mungkin punya angan-angan untuk dapat melihatnya secara langsung. Jika sedang di Seoul kamu bisa mewujudkan angan-anganmu tersebut dengan datang ke Seoul Arts Center. Memang bukan untuk melihat drama atau film, tapi sesuatu semacam itu dan mungkin bisa jadi lebih baik yaitu pementasan seni.

Berlokasi di ibu kota negara Korea Selatan, Seoul Arts Center merupakan rumah bagi banyak pementasan kesenian seperti Opera House, Music Hall, the Hangaram Art Museum, the Hangaram Design Museum dan the Seoul Calligraphy Museum. Awalnya tempat ini didirikan untuk mengembangkan dan mempromosikan seni dan budaya Korea dan untuk membangun hubungan dengan International art scene, namun saat ini Seoul Art Center dianggap sebagai salah satu dari sepuluh pusat seni terkemuka di dunia.

Opera House

Seoul Arts Center
Bangunan ini dibagi menjadi beberapa bagian. Yang pertama adalah Opera House, ini merupakan gedung pusat tempat pertunjukan opera digelar. Gedung ini didesain dengan bentuk “gat” (topi tradisional Korea terbuat dari bambu dan bulu kuda), selesai dibangun pada 1993 dengan fasilitas kelas dunia. Terdiri dari 3 tempat teater. Bangunan ini juga dilengkapi dengan air mancur dan kafe luar ruangan yang nyaman dan menyenangkan.

The Music Hall

Seoul Arts Center
Selesai dibangun pada 1998, ini adalah gedung konser eksklusif pertama di Korea. Ditujukan untuk pertunjukan musik klasik, dan saat ini adalah tempat bermain para musisi kelas dunia. Didesain dengan bangunan modern dan dilengkapi dengan sound system dan peralatan panggung terbaru yang akan menciptakan kesan alat musik raksasa. Merupakan tempat yang santai untuk hang out dengan teman-teman.

The World Music Fountain

Seoul Arts Center

Seoul Arts Center
The World Music Fountain dibuka pada tahun 2002, The Concert Hall adalah tempat menikmati konser musik yang sempurna. Plus, air mancur di bagian ini adalah daya tarik tersendiri bagi anak-anak.

Seoul Calligraphy Museum

Seoul Arts Center

Tidak hanya pertunjukan musik dan opera, Seoul Arts Center juga punya museum kaligrafi. Dibuka pada 1988, tempat ini menjadi daya tarik bagi para peminat sejarah dan karakter cina. Terdiri dari 10 galeri yang tersebar dalam 2 lantai dan merupakan satu-satunya museum di dunia yang didedikasikan untuk bentuk seni tradisional. Memamerkan keindahan kaligrafi klasik yang diambil di era modern. Kamu juga bisa nongkrong di kafe Mozart di luar gedung ini.

Baca juga: Wisata Sejarah & Budaya Korea: Gyeongbokgung Palace

Bagi penikmat seni, tentu tempat ini tidak boleh dilewatkan saat berada di Seoul. Luangkan waktu bersama teman-teman dan datang kemari pasti akan memberikanmu pengalaman tak terlupakan dalam hidup.

Fitri

3,900 total views, 2 views today

Leave a Reply