Ending “Reply 1988”

Drama populer “Reply 1988” baru saja berakhir masa tayangnya pada tanggal 16 Januari 2016 tetapi masih banyak penonton yang susah move on dari drama ini. “Reply 1988” menjadi salah satu K-Drama yang memiliki akhir cerita yang paling menimbulkan perdebatan dan kekecewaan setelah episode terakhir ditayangkan dan masih banyak yang kecewa dengan ending “Reply 1988” karena akhirnya yang tak terduga,

Drama “Reply 1988” mencatat rating tertinggi di setiap episodenya khususnya pada episode terakhir yang tercatat meraih 18.8 persen berdasarkan Nielsen Korea. Tetapi, “Reply 1988” telah muncul sebagai drama seri dengan penilaian paling rendah berdasarkan ketidakpuasan penonton dengan akhir cerita yang kontroversial.

Sebuah artikel yang diterbitkan oleh Ilgan Sports menilai hal yang ironis mendapatkan reaksi yang tidak baik dari penonton untuk drama kesayangan. “Di portal website, Naver, “Reply 1988,” rating respon dari penonton sebesar 4.47 persen,” ujar penulis Ilgan Sports. “Drama pendahulunya, “Reply 1997,” mendapatkan level respon 9.8 versus “Reply 1994,” yang mana tidak menerima jumlah penonton yang sama tetapi memiliki 9.5.”

21.6 persen penonton tetap menonton bagaimana karakter favorit mereka akan berjalan sesuai keinginan mereka hingga tingginya jumlah penonton pada episode 20.

many-reply-1988-viewers-are-perplexed-about-the-conclusion-which-emphasized-the-marriage-of-go-kyung-pyo-and-ryu-hye-young

Banyak penonton dibingungkan oleh penulis naskah, yang dipercaya untuk menulis penayangan drama ini sebelumnya, drama ini keluar dari jalan cerita hubungan Duk Sun (Hyeri) dan Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), yang kemudian mengisahkan Taek (Park Bo Gum) sebagai suami masa depan dari pemeran utama wanita. Ketika ada beberapa tanda mengarah pada Taek, adegan cenderung tertukar pada episode 9 ketika Duk Sun menemaninya ke Cina, banyak penonton tidak berharap si pemenang baduk internasional-lah muncul yang menang dalam cinta segitiga ini.

Netizen Buzz menerbitkan beberapa respon pilihan tertinggi untuk artikel Ilgan Sport, yang menjelaskan faktor-faktor yang berkontribusi dari ketidakpuasan penonton. “Ini bukan berarti bahwa penonton kesal karena Jung Hwan bukanlah suami, itu adalah bahwa penonton tidak pernah diberikan pemahaman yang tepat mengapa Taek menjadi suami. Tak satu pun dari peristiwa [yang mengarah ke asmara] ditunjukkan jadi tentu saja kami akan marah,” ujar seorang netizen di artikel Ilgan Sports, seperti yang diterjemahkan oleh Netizen Buzz.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Drama “Cheese In The Trap” Wajib Ditonton

Sementara itu, penonton dalam negeri telah dibawa ke forum dan melanjutkan untuk “down vote” program pada portal seperti Naver, penggemar internasional drama ini telah merespon dengan membuat petisi untuk alternatif akhir cerita dari drama tersebut. Penonton dari Filipina, Sharmaine Nacino dipercaya untuk membuat petisi permohonan di Change.org, yang dibutuhkan 182 tanda tangan tambahan, pada saat artikel ini ditulis.

Sementara itu, kritik terus berlanjut untuk mendiskusikan drama ini, dengan spekulasi penerbitan Korea berfokus pada penayangan “Reply” selanjutnya. Bagaimana pendapatmu dengan ending “Reply 1988”? Apakah kamu pendukung tim Jung Hwan atau tim Taek?

Icha

11,627 total views, 1 views today

Leave a Reply