5 Elemen Klise Dalam Drama Korea

Tidak ada kisah cinta yang sempurna tanpa sedikit elemen klise. Bagi pecinta K-drama kami yakin pasti seringkali kalian menemui plot dan alur cerita yang sebenarnya hanya itu-itu saja. Genre drama yang seringkali kita temui dengan alur sama adalah romance. Mungkin kalian juga berpikir dan sebenarnya menyadari jika sebagian drama Korea hanya mengambil jalan cerita yang sama, tapi entah kenapa itu tetap menarik dan kita akan dengan setia menunggu episode demi episode. Apa kamu salah satunya? Jika iya maka kamu harus menyimak ulasan kami di bawah ini!

Dilansir dari Soompi berikut adalah 5 elemen klise dalam drama korea yang tetap disukai dan dinikmati para pecinta K-drama walaupun sering diulang.

Plot Romeo and Juliet

5 Elemen Klise Dalam Drama Korea
Dari sekian banyaknya elemen klise, kamu pasti setuju jika yang satu ini adalah juaranya. Kisah cinta terlarang yang seharusnya tidak boleh terjadi. Bukan hanya dilarang, drama ini juga mengadopsi teori “opposites attract”. Drama Heirs dan “Secret Garden” adalah penganut plot ini, atau Boys Over Flowers yang lebih terasa unsur kisah cinta terlarangnya. Mereka harus berjuang melawan ketidaksetujuan orang tua demi cinta, yang pasti juga akan membawa naik dan turun emosi penonton selama perjuangan mereka. Meskipun kalian mungkin sudah bisa menebak alurnya sejak episode pertama, tapi tidak bisa dipungkiri ini adalah jenis drama yang tetap menarik perhatian banyak penonton.

Plot Pernikahan Palsu

5 Elemen Klise Dalam Drama Korea
Beberapa drama memilih plot ini. Ketika pemeran utama butuh berlindung dari desakan orang tua atau harus membuat mantan cemburu. Maka pilihan terbaik adalah memilih pasangan secara acak dan menikah dengannya ! Well, tidak benar benar menikah tentunya. Tapi hubungan palsu di dalam drama akan selalu mengarah pada perasaan yang nyata seperti dalam drama “Marry Me, Marry!” atau Fated to Loved You dan tentu kalian pasti ingat “Lie to Me”. Kemudian pemeran utama dan orang asing yang lucu, aneh, dan loveable akan saling berusaha menyeimbangkan hubungan palsu dan nyata mereka. Benar-benar usaha yang sangat romantis!

Plot Gender Bender

5 Elemen Klise Dalam Drama Korea
Mulai dari berpura-pura menjadi sahabat di “You’re Beautiful” hingga pelayan kafe di “Coffee Prince” atau menyamar dan mendaftar ke sekolah khusus laki-laki di drama “To the Beautiful You.” Jenis drama ini pasti akan membuat kita merasa gregetan karena bisa dengan jelas kita lihat bahwa mereka perempuan, tapi entah kenapa di dalam drama tidak ada seorangpun yang tahu itu. Tapi drama ini mengajarkan kita untuk menarik lawan jenis, cobalah memotong rambut dan memakai kemeja longgar, benarkah para pria akan menyukai kita? Patut dicoba.

Plot Kisah Cinta dengan Calon Saudara

5 Elemen Klise Dalam Drama Korea
Akan terasa aneh jika seseorang yang kita cintai tiba-tiba harus menjadi saudara kita. Kasus semacam ini dapat kita temui di drama “Love Rain” dan Sassy, Go Go. Buah tidak akan jatuh jauh dari pohonnya. Ketika seorang gadis dan laki-laki dari keluarga broken home jatuh cinta dan menjalin hubungan, entah bagaimana orang tua mereka juga melakukan hal yang sama. Sayangnya hanya bisa ada satu pasangan saja yang bertahan. Karena sangat baiknya sang anak, biasanya mereka akan memilih patah hati demi orang tua mereka. Ini adalah konflik yang akan menguras emosi penonton.

Baca juga: Drama Korea Terbaru yang Paling Ditunggu di 2016

Plot Cinderella

5 Elemen Klise Dalam Drama Korea
Pada dasarnya ini adalah kisah cinderella tanpa ruang bawah tanah dan ibu tiri yang jahat. Tapi bukan peri yang akan memberikan gaun indah, sepatu kaca dan sebuah kereta labu, melainkan pangeran tampan yang kaya. Dalam drama “Birth of Beauty” adalah operasi plastik dan partner balas dendam. Atau merubah kamu dari si gendut menjadi si cantik yang seksi dalam Oh My Venus. Sungguh kisah cinta yang diimpian setiap perempuan. Awas baper ya!

Apakah chingu salah satu pecinta drama dengan plot di atas? Beri tahu kami drama mana favoritmu!
Fitri

3,232 total views, 5 views today

Leave a Reply