Banpo Bridge

Menghabiskan waktu untuk berlibur di Korea tidak melulu harus mengeluarkan banyak uang. Jika kemarin kita sudah banyak membahas tempat wisata Korea yang bisa dibilang tidak murah, maka kali ini kita akan bahas tempat wisata yang tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis untuk bisa menikmatinya namun tetap akan memberikan pengalaman menakjubkan yang tak terlupakan.

Korea di malam hari juga punya tempat wisata yang tak kalah menariknya seperti di pagi hari. Salah satunya adalah Banpo Bridge (Banpodaegyo). Jembatan Banpo ini terletak di pusat kota Seoul, tepatnya di sungai Han. Ini adalah jembatan double deck pertama di Korea selatan. Pembangunan jembatan ini memerlukan waktu selama lebih dari 2 tahun yaitu antara 11 Januari 1980 sampai 25 Juni 1982.

Banpo Bridge

Landmark dari jembatan ini adalah “Moonlight Rainbow Fountain” yang juga diakui Guinness Book of World Records sebagai jembatan dengan air mancur terpanjang di dunia. Jika saat pagi hari air mancur ini berkilau karena sinar matahari maka saat malam akan berubah menjadi pertunjukan air mancur dengan musik dan warna-warna pelangi yang cerah, bersemangat, dan tentu saja sangat cantik. Tempat paling strategis untuk melihat pertunjukan ini adalah Banpo Hangang Park yang terletak di tepi selatan sungai Han. Kamu juga tidak boleh melewatkan Jamsugyo yaitu jembatan di bawah Banpo bridge, ini akan memberikan sensasi seolah kamu di dalam air mancur.

Baca juga: Wujudkan Mimpimu di Taman Hiburan Everland Korea

Banpo Bridge

Banpo Bridge

Banpo Hangang Park memiliki banyak taman terbuka yang berada di bawah jembatan ini yaitu Moonlight square, Global square, dan berbagai fasilitas olahraga yang biasa dinikmati pengunjung saat pagi hari. Di sini juga adalah tempatnya “Moonlight Square Cultural Weekend” yaitu sebuah pertunjukan musik seperti jazz, acapella, popera, brass band, dan orkestra yang digelar pada setiap hari sabtu pukul 07.00 hingga 08.30 KST dari bulan Mei hingga Oktober.

Pertunjukan air mancur ini beroperasi pada bulan April hingga Oktober, selama 20 menit lima kali dalam sehari dari Senin hingga Kamis, enam kali pada hari Jumat dan tujuh kali pada saat weekend. Jadi jika kamu datang ke sini ingin menyaksikan pertunjukan air mancur, pastikan waktunya tepat ya! Siapa saja nih yang ingin ke tempat ini, chingu?

 

Fitri

9,211 total views, 12 views today

Leave a Reply