Bukan rahasia lagi jika Korea memiliki banyak tempat wisata romantis yang akan menarik para pasangan untuk berkunjung. Selain Jinhae dan N Seoul Tower, negeri yang saat ini tengah menjadi sorotan dunia karena kemajuannya yang luar biasa di berbagai sektor beberapa tahun terakhir ini juga memiliki Namiseom atau yang lebih dikenal dengan Pulau Nami.

Dipopulerkan oleh drama romantis tahun 2002 “Winter Sonata” yang dibintangi oleh aktor Bae Yong Joon (Dream High) dan aktris cantik Choi Ji Woo (Twenty Again), pulau nami saat ini menjadi tempat wisata must visit untuk berbagai turis dari seluruh penjuru dunia yang datang ke Korea. Penasaran ingin wisata Korea ala “Winter Sonata” di Pulau Nami? Simak pembahasan kami berikut ini.

Terletak di 1024, Bukhangangbyeon-ro, Gapyeong-eup, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do. Pulau nami begitu indah dengan jalan cantik yang dikelilingi warna merah, kuning dan keemasan dari pepohonan yang tumbuh subur di pulau yang berbentuk seperti separuh bulan ini. Pulau ini jaraknya tidak terlalu jauh dari ibu kota Korea Selatan, dengan jarak yang hanya kurang lebih 63 km, kamu hanya memerlukan waktu sekitar satu jam dari ibu kota Korea Selatan ini untuk sampai ke pulau Nami.

Wisata Korea ala "Winter Sonata" di Pulau Nami

Wisata Korea ala "Winter Sonata" di Pulau Nami

Untuk dapat mengakses pulau yang cantik ini, cara yang paling banyak dipilih adalah dengan menggunakan kapal feri. Untuk bisa menjelajahi pulau Nami, kalian harus membayar sebesar 10.000 Won untuk dewasa, ada harga khusus sebesar 8.000 Won untuk beberapa ketentuan seperti anak Sekolah Menengah Atas, orang-orang cacat, orang yang memiliki prestasi nasional dan lansia dengan umur 70 tahun ke atas dan 3.000 Won untuk bayi hingga anak Sekolah Dasar.

Pulau ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap demi kenyamanan para pengunjung. Mulai dari tempat makan hingga tempat ibadah. Di tengah pulau ada sebuah lapangan dengan berbagai fasilitas menarik seperti kolam renang, situs berkemah, olahraga air, taman, dan banyak lagi. Jika ingin berkeliling tanpa rasa capek, kalian bisa mencoba Electronic Car Tour dengan membayar sebesar 5.000 Won tiap orang untuk 20 menit, kamu sudah bisa berkeliling pulau Nami tanpa harus berjalan kaki.

Baca juga: Wisata Sambil Bernostalgia di Museum Teddy Bear Korea

Tak perlu khawatir kelaparan, di sini ada banyak sekali restoran seperti Nami island Hua Jia Won, Huyusona, Cafe Amuse dan banyak lagi. Ada juga penginapan yang bisa kalian sewa jika ingin bermalam. Kehabisan uang Won? Jangan khawatir karena pulau Nami juga dilengkapi dengan Money Exchange Place. Ingin wisata sambil belajar budaya? Kamu bisa datang ke Handicraft Studio, Nami Eco-School dan beberapa culture Experience lain. Pulau ini juga difasilitasi dengan ruang seminar, ruang perawatan, ATM, hingga masjid. Lengkap sekali bukan?

Pulau Nami buka setiap hari sepanjang tahun, namun tentu pemandangan akan sedikit berbeda saat pergantian musim. Untuk kamu yang ingin menyaksikan cantiknya pulau nami dalam balutan musim gugur yang keemasan, kami menyarankan untuk datang pada musim gugur yaitu pada bulan September hingga November. Selamat berwisata, chingu!

6,592 total views, 2 views today

Leave a Reply