Mengangkat tema vampir dengan setting masa Joseon, drama MBC “Scholar Who Walks the Night” sempat menjadi drama yang diantisipasi oleh para pecinta drama Korea. Drama bergenre romantika fantasi yang diadaptasi dari webtoon “Bameul Geotneun Sunbi”. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda berbakat diantaranya Lee Joon Ki, Lee Yoo Bi, Changmin TVXQ, Kim So Eun dan Lee Soo Hyuk. Simak selengkapnya “Scholar Who Walks the Night” Drama Review dari kami.

“Scholar Who Walks the Night” Drama Review
Drama “Scholar Who Walks the Night” diawali dengan kisah di masa dinasti Goryeo, Sung Yeol (Lee Joon Ki) berteman baik dengan putra mahkota Jung Hyun (Lee Hyun Woo). Jung Hyun adalah pelajar yang sedang menyamar menjadi penulis buku tentang vampir. Suatu hari, Jung Hyun menceritakan rahasia mengerikan tentang rahasia istana dimana seorang raja harus mengabdikan diri dan memberikan persembahan manusia pada vampir Gwi (Lee So Hyuk). Jung Hyun tidak mau mengabdi pada Gwi. Dia menemukan cara untuk mengalahkan Gwi. Namun, rencana Jung Hyun tidak berhasil, Jung Hyun ditangkap oleh Gwi dan mati dibunuh, orang-orang yang ikut dalam rencana Jung Hyun juga ikut mati, salah satunya adalah ayah Sung Yeol.

Sejak kejadian itu, Sung Yeol berusaha mencari buku catatan berisi rencana Jung Hyun, namun dia justru bertemu vampire Hae Soo (Yang Ik Joon) dan digigit olehnya supaya Sung Yeol dapat mengalahkan vampir Gwi dengan kekuatannya suatu hari nanti. Sung Yeol telah berubah menjadi vampir, namun dia belum mampu mengalahkan vampir Gwi. Dia membutuhkan darah karena kehausan. Sung Yeol dalam keadaan tidak sadar menggigit dan meminum darah tunangannya, Myung Hee (Kim So Eun) hingga mati. Dia membenci dirinya sendiri karena kekhilafannya. Dia ingin mati menyusul tunangannya. Namun dia ingin membalaskan dendamnya terlebih dahulu pada vampir Gwi sebelum dia bunuh diri.

“Scholar Who Walks the Night” Drama Review

“Scholar Who Walks the Night” Drama Review

“Scholar Who Walks the Night” Drama Review

“Scholar Who Walks the Night” Drama Review
120 tahun kemudian, Sung Yeol tetap hidup sebagai vampir yang memiliki sikap yang dingin. Dia masih berusaha mencari buku Jung Hyun. Dia bertemu dengan Yang Sun (Lee Yoo Bi), seorang penjual buku illegal. Sung Yeol membayar Yang Sun untuk mendapatkan buku catatan Jung Hyun. Yang Sun didandani sebagai laki-laki sejak kecil meskipun sebenarnya dia adalah seorang perempuan.

“Scholar Who Walks the Night” Drama Review

Sung Yeol juga bertemu dengan putra mahkota Lee Yoon (Changmin TVXQ). Lee Yoon adalah putra mahkota dari pangeran Sadong yang meninggal 10 tahun lalu karena melawan vampir Gwi. Dia memiliki tujuan yang sama dengan Jung Hyun yaitu membongkar rahasia kerajaan dan menyamar menjadi pelajar mesum. Di sisi lain, disaat Sung Yeol terus berusaha untuk menemukan buku Jung Hyun, Sung Yeol bertemu dengan gadis yang sangat mirip dengan Myung Hee, tunangannya di masa lalu. Namun, Sung Yeol tidak tahu bahwa Hye Rung memiliki hubungan dengan Gwi, musuh bebuyutannya. Vampir Gwi menggunakan Hye Rung untuk memancing Sung Yeol. Hye Rung adalah anak perdana menteri yang sangat berambisi menjadi ratu untuk membalas dendam pada ayahnya yang telah menyebabkan ibunya meninggal.

Baca juga: 10 Drama Korea Yang Terinspirasi dari Komik!

Kelebihan

1. Drama ini cukup bagus untuk ditonton. Setting lokasi yang bagus, plot yang teratur dan terarah serta konflik yang muncul tidak terlalu rumit membuat drama ini dapat dinikmati oleh siapa saja. Kisah dalam drama ini menyuguhkan ‘rasa’ yang beragam dikemas dengan pas mulai dari tema vampir, reinkarnasi, misteri dan kisah cinta. Alur ceritanya mudah dimengerti untuk drama dengan setting di masa Joseon namun membuat penasaran dan tidak mudah ditebak serta suasana seramnya benar-benar terasa.

2. Seluruh pemain baik aktor dan aktris yang terpilih dalam drama ini mampu mengaduk-aduk emosi penontonya dengan akting mereka. Para pemain menunjukkan totalitas akting mereka yang mengesankan dan penuh penghayatan. Yang paling membuat penonton terkesan adalah chemistry antara Lee Joon Ki dan Lee Yoo Bi yang sangat romantis, kisah cinta antara manusia biasa dan vampir.

“Scholar Who Walks the Night” Drama Review

Salah satu adegan yang mengesankan dan romantis dimana Sung Yeol membawa Yang Sun yang terluka parah ke dalam tempat berendam. Sung Yeol rela menyayat pergelangan tangannya untuk mengobati Yang Sun karena darah vampir dapat menyembuhkan luka. Drama ini banyak menampilkan skinship. Jika kamu suka shiper dan drama romantis akan sangat menyukai drama ini.

Kekurangan

1. Drama ini menghadirkan pilihan daftar soundtrack lagu yang sangat pas, unik dan cukup enak didengar di beberapa adegan. Namun, beberapa lagu terdengar sangat mengganggu ketika lagu dipotong terlalu tiba-tiba ketika transisi antara adegan satu dengan lainnya. Selain itu, pada beberapa episode awal, jalan cerita drama ini terkesan lebih lambat, mungkin beberapa penonton akan merasakan bosan dan malas mengikuti episode selanjutnya apalagi untuk adegan strategi dan teror melawan vampir Gwi terasa kurang greget dan tidak istimewa.

2. Jalan cerita drama ini memang terfokus pada bagaimana cara mengalahkan vampir Gwi. Misteri tentang cara menghancurkan Gwi selalu menjadi topik utama namun terasa seperti tidak digali lebih dalam hanya terfokus pada strategi. Kenapa strategi itu dapat menghancurkan vampir Gwi juga tidak terungkap. Vampir Gwi yang kesepian dan tamak juga tidak digali lebih detil. Drama ini menampilkan banyak adegan menghilangkan nyawa namun vampir Gwi tampak tidak kehilangan apa-apa.

Baca juga: First Impression Drama “Six Flying Dragons”

Nah jika kamu belum menonton drama “Scholar Who Walks the Night”, kami sangat merekomendasikan drama berjumlah 20 episode ini untuk ditonton. Sebagai kesimpulan “Scholar Who Walks the Night” Drama Review, kami memberikan nilai 4 dari 5 bintang untuk drama ini. Alur cerita drama ini sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan terutama untuk kamu penggemar Lee Jun Ki dan Lee Yoo Bi. Cek video teasernya berikut ini:

Icha

11,030 total views, 7 views today

Leave a Reply