Dunia K-POP sangatlah kompetitif, dengan puluhan grup yang mulai debut setiap tahun, namun hanya sedikit yang bisa bertahan pada periode tahun pertama mereka dan bahkan lebih sedikit lagi yang mencapai top 20 di music chart. Ini mungkin lebih sulit bagi girl group, dengan sangat sedikit pilihan yang diberikan kepada mereka dalam hal konsep dan daya tarik. Biasanya pilihannya adalah konsep seksi atau konsep cute, dan dengan lebih banyak grup menerapkan konsep seksi, sekarang mereka berkompetisi untuk menunjukkan siapa yang bisa lebih provokatif. Hal ini memicu kemarahan dari para netizen dan penyiaran sensor.

Stellar adalah salah satu grup wanita yang baru-baru ini menduduki puncak berita utama dengan konsep baru mereka untuk lagu terbaru, “Vibrato”. Dalam sebuah wawancara dengan sumber berita lokal News1, grup wanita dengan empat anggota itu berterus-terang mengenai pilihan konsep seksi mereka dan apa yang mereka harapkan untuk mencapai perhatian yang mereka dapatkan.

Baca juga: Stellar is Desperate for Attention with The Sexy Concept 

Stellar mengakui bahwa mereka menggunakan pakaian terbuka untuk menarik perhatian. Hanya kemudian mereka dipanggil untuk tampil dan orang-orang akan mendapatkan kesempatan untuk melihat mereka, menyukai mereka, dan mencari lagu-lagu lama dari mereka. “Jika ini adalah apa yang harus kami lakukan agar banyak orang mengenal kami, kami tidak masalah dengan hal ini.”

stellar vibrato

stellar vibrato 5

Konsep seksi kontroversial lainnya dari Stellar adalah lagu “Marionette” pada tahun 2014. Sejak itu, mereka merilis dua lagu lainnya, “Mask” dan “Fool”, yang tidak seksi (“Fool” merupakan lagu dengan konsep cute), dan lagu-lagu itu hampir tidak tertangkap oleh radar publik sama sekali.

Sebuah wawancara mengungkapkan bahwa agensi dari grup tersebut bolak-balik memutuskan apakah Stellar harus menggunakan konsep seksi ketika mereka pertama kali mempertimbangkannya. Bahkan presiden perusahaan mengubah pikirannya sehari setelah pertama kali dia menyarankan. Tapi pada akhirnya, Stellar tetap berjalan dengan konsep, yang menyebabkan banyak panggilan untuk tampil di berbagai acara.

Stellar menjelaskan bagaimana setelah “Marionette”, mereka tampil di banyak acara. Semua anggota bekerja keras, menari dalam hujan dan salju, yang terakhir di mana mereka harus menari bertelanjang kaki. Mereka menerima surat-surat dari para penggemar yang mengatakan bahwa mereka mulai menyukai grup ini setelah melihat grup ini bekerja begitu keras, yang membuat grup ini sangat bahagia.

Stellar mengungkapkan bagaimana ketika mereka debut, impian mereka yang besar, namun mereka menghadapi realita yang ada. Presiden agensi mereka mengatakan kepada mereka bahwa mereka akan diberikan satu minggu liburan di luar negeri jika lagu baru mereka bertahan dalam music chart Melon top 20 selama seminggu.

Stellar benar-benar ingin liburan itu, serta kesempatan untuk berdiri di atas panggung pada acara penghargaan akhir tahun. Itu adalah impian mereka, yaitu memiliki grup yang bertahan dari komentar negatif para netizen dan kritikus. “Konsep seksi” hanyalah sebuah awal dari Stellar dan mereka berharap masyarakat dapat mengenal lebih banyak tentang mereka, mencari lagu-lagu lama mereka, dan memberi mereka kesempatan. Bagaimana pendapatmu tentang konsep seksi Stellar? Over the top, desperate or sexy enough? 

7,276 total views, 2 views today

Leave a Reply