Kill Me, Heal Me adalah drama reuni kedua aktor-aktris Jisung dan Hwang Jungeum yang sebelumnya sukses bermain di drama Secret Love. Drama yang bergenre rom-com medical ini ditayangkan di MBC dan berjumlah 20 episode.

Kill Me, Heal Me berkisah tentang chaebol (pengusaha kaya atau konglomerat) yang memiliki tujuh kepribadian dalam dirinya yang disebabkan oleh trauma yang dialaminya saat dia masih kecil. Cha Dohyun (diperankan oleh Jisung) awalnya tak menyadari hal tersebut, sampai suatu hari dia ‘disakiti’ oleh orang lain dan keesokan harinya harus terheran-heran saat mendengar pengakuan beberapa orang yang dia temui, yang mengklaim bertemu dengannya namun ia sama sekali tak ingat apa yang ia lakukan.

Kepulangannya ke Korea Selatan dari studinya di Amerika dalam rangka urusan perusahaan, harus diwarnai dengan berbagai macam kejadian. Salah satunya adalah pertemuannya dengan Oh Rijin (diperankan oleh Hwang Jungeum), seorang psikiater cerdas yang tak sengaja bertemu sisi lain Cha Dohyun saat dia mengejar pasiennya yang kabur.

kill me heal me

kill me heal me

Cha Dohyun dan Oh Rijin pun merencanakan upaya penyembuhan dengan menjadikan Oh Rijin psikiater pribadi sekaligus asistennya yang mengawalnya kemanapun ia pergi. Namun hal tersebut sangat tidak mudah karena sisi lain Cha Dohyun yaitu Shin Segi jatuh cinta pada Oh Rijin dan tidak ingin ‘pergi’ dari tubuh Cha Dohyun. Di sisi lain, Oh Rijin yang mengagumi kerja keras Cha Dohyun yang selalu berusaha membereskan semua kekacauan yang ditimbulkan oleh personalitinya yang lain, tak bisa membohongi diri dan menyatakan cintanya.

Berhasilkah usaha Oh Rijin dan Cha Dohyun? Rahasia apa yang disembunyikan oleh Oh Rion (diperankan oleh Park Seojoon), kakak kembar Rijin yang diam-diam mencintai ‘adik kembar’nya itu? Kejadian apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu yang menimpa Cha Dohyun dan Oh Rijin? Semua jawabannya bisa kita temukan di drama yang satu ini!

Kelebihan drama ini antara lain:

kill me heal me

1. Akting yang super jempol!

Mulai dari chemistry Jisung-Jungeum, akting menyebalkan nenek Cha Dohyun, sampai akting unyu-jahil Oh Rion, semua patut mendapat acungan jempol! Terutama salut dengan Jisung yang mampu berubah kepribadian hanya dengan hitungan detik. Bahkan dia mampu memerankan masing-masing tokoh kepribadian dengan ‘pandangan’ yang berbeda. Saat memerankan Shin Segi, sorot matanya akan berubah dingin, menjadi Cha Dohyun yang hangat dan baik hati, Ahn Yona yang centil, Perry Park yang nakal dan cuek bebek, Ahn Yosub yang desperate, semua mampu dia mainkan dengan akting mata yang apik. Super keren!

kill me heal me

2. Psikologi

Drama ini bukan pertama kali plot ceritanya mengangkat tema yang berhubungan dengan psikologi manusia sebagai inti cerita. Sebut saja It’s Okay,That’s Love yang juga menceritakan masalah mental pemeran utamanya. Hal ini tentu menambah wawasan kita, bahwa mental manusia sungguh berwarna. Bahwa kondisi psikologis manusia adalah hal yang patut mendapat perhatian kita semua untuk meneruskan hidup kita sebagai mahkluk sosial.

3. Keluarga adalah Segalanya

Dari drama ini, ada hal lain yang bisa kita petik: keluarga adalah pondasi utama seseorang untuk bisa hidup bahagia. Jika keluarga kita selalu mendukung kita apapun yang terjadi pada kita, tentu kita akan jadi pribadi yang lebih kuat. Lihat saja Oh Rijin yang memiliki keluarga bahagia, dibandingkan dengan Cha Dohyun yang kaya raya namun keluarganya selalu menuntut banyak hal darinya. Uang bukanlah segalanya, keluargalah yang menjadi segala-galanya di hidup kita!

Kekurangan dari drama ini adalah:

kill me heal me

1. Terlalu dibuat-buat?

Meski banyak sekali kebetulan yang bisa juga dibilang takdir, tapi kadang penonton dibuat berpikir ‘kok rasanya dibuat-buat, ya?’ begitu kita menonton di tengah cerita. Dari sekian banyak psikiater, kenapa Oh Rijin yang bertemu dengan Cha Dohyun? Kenapa Cha Dohyun harus pindah ke lain hati, kenapa tidak tetap menyukai sosok Han Chaeyeon (diperankan oleh Kim Yoori)? Kenapa dari rentang waktu 20 tahun lebih mengalami koma, ayah Cha Dohyun harus terbangun sekarang?

2. Underrated

Meski kritikus drama banyak yang memuji drama ini, dan cukup banyak pula masyarakat Korea Selatan yang menyukai drama ini, namun ratingnya tidak bisa dibilang tinggi. Rating tertinggi yang diraih hanya stuck di angka 12,5%. Jumlah tersebut tentu kurang mengesankan bila dibanding Man From The Star yang mencapai rating 29%.

kill me heal me

3. (Terlalu) Banyak adegan Menangis

Oke, memang akting cengeng Jisung dan Jungeum patut diacungi jempol. Di awal-awal, mungkin kita masih bisa maklumi. Tapi lama-kelamaan kok jadi (terlalu) banyak, ya? Memang sih, kalau kita ada di posisi Cha Dohyun atau Oh Rijin, kita pasti akan menangis sepuas-puasnya. Tapi pasti akan merasa capek juga ya, kalau menangis terus.

Untuk yang belum menonton drama yang satu ini, buruan nonton, deh! Nggak bakal menyesal, kok! Selamat menonton. Trailer drama ini bisa ditonton di bawah ini ya:

6,900 total views, 0 views today

Leave a Reply