Healer tadinya tidak menjadi pilihan utama pecinta drama Korea untuk ditonton, apalagi drama ini tayang setelah Cantabille Tomorrow. Tapi nyatanya, drama yang disiarkan KBS2 ini justru nagihin dan membuat mayoritas pecinta drama, terutama yang dari awal telah mengikuti ceritanya, menjadi tergila-gila. Dilihat dari genrenya, Healer bergenre thriller, sedikit sci-fi, drama, dan romance. Drama genre serupa pernah dimainkan oleh Lee Minho bersama Park Minyoung yaitu City Hunter. Uniknya, Park Minyoung lagi-lagi bermain di drama genre ini. Dia adalah bintang utama Healer, namun kali ini dia dipasangkan dengan Ji Changwook.

Healer berkisah tentang seorang pria yang bekerja di malam hari melakukan pengintaian illegal bernama Seo Junghoo (diperankan oleh Ji Changwook). Junghoo memiliki alat-alat canggih mutakhir yang membantunya melaksanakan tugasnya sebagai pengintai atau semacam agen rahasia. Kode nama yang dimilikinya adalah healer. Dibantu oleh seorang hacker, dia hampir selalu berhasil mengeksekusi setiap tugasnya. Belum lagi dengan kemampuan berkelahinya yang oke, semua lawan bisa dihadapinya dengan mudah.

healer2-00024a

healer korean drama

Sementara itu, Chae Youngshin (diperankan oleh Park Minyoung) adalah reporter yang selalu bekerja keras untuk mendapatkan berita terbaik. Sayangnya dia lebih sering diperlakukan sebagai reporter biasa oleh rekan, senior, dan orang-orang di sekitarnya. Chae Youngshin sendiri ternyata memiliki satu rahasia yang tadinya tak dia sendiri ketahui. Karena kesalahan masa lalu, reporter misterius dan terkenal, Kim Moonho (diperankan oleh Yoo Jitae) berusaha membantu Youngshin untuk jadi reporter terkenal. Moonho bertemu dengan Youngshin dan Junghoo.

Kelebihan dari drama ini adalah:

1. Perfect chemistry!

healer korean drama

healer korean drama

Ji Changwook and Park Minyoung is the true OTP! Meski mereka bukan pasangan di dunia nyata, tapi akting mereka sebagai Junghoo dan Youngshin sanggup membuat kita jadi delusional. They’re so sweet and cute! Junghoo dan sifatnya yang kadang jahil, dingin, dan penuh perhatian sekaligus, berpasangan dengan Youngshin yang kuat, teguh pendirian, dan manis. A total killer! Meski kalian tak begitu suka dengan genre dramanya, rasanya perlu dicoba menonton hanya demi melihat tingkah pasangan ini.

2. Hacker Ahjumma

Dengan penampilannya yang awut-awutan, rasanya sepanjang drama ini kita tak pernah melihat ahjumma ini jadi rapi atau klimis. Tapi justru dengan penampilannya yang demikian, membuat kita jadi selalu teringat dengannya. Meski perannya hanyalah sebagai pemain pendukung, tapi Kim Minkyung sanggup mengeksekusi peran ini dengan sangat baik. Tak heran, dia sudah banyak membintangi drama-drama terkenal. Sebut saja Master Sun, I Miss You, I Hear Your Voice, dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Tema cerita yang tidak membosankan

healer korean drama

Memang sih, ini bukan kali pertama drama yang mengangkat kehidupan dunia broadcast (salah satu drama dengan setting broadcast atau dunia reporter yakni Pinocchio), bukan pula drama pertama yang mengangkat masa lalu dua pemeran utama (Kill Me Heal Me adalah salah satu drama yang kedua pemeran utamanya mengalami amnesia collective dan keduanya pernah memiliki sejarah di masa kecil), tapi bukan berarti tema cerita yang diangkat sudah basi. Justru drama ini menjelaskan bahwa memang masing-masing orang punya kisah unik yang layak untuk diceritakan.

Sementara kekurangan dari drama ini:

1. Underrated

Sayangnya.. sangat sangat disayangkan, drama ini memiliki rating yang tidak begitu tinggi. Padahal drama sebagus ini, penduduk Korea Selatan ke mana saja? Drama ini perlu ditonton oleh banyak orang! Mungkin karena genrenya atau plot ceritanya, maka dari itu orang kurang tertarik? Sayang sekali, padahal drama ini sangat menarik untuk diikuti.

2. Judul dan inti cerita tidak sinkron

Di beberapa episode dan beberapa scene, kita akan dibuat heran “Ini drama kisah tentang si Healer, kehidupan si Healer, atau mau fokus di kisah yang lain?”. Memang sih, peran healer sangat membantu isi cerita, tapi menjelang ending, peran dan karakter Junghoo sebagai healer mulai pudar. Duh, kok kasian.

healer drama korea

3. Rushed ending

Siapa sih yang tidak suka happy ending? Semua pasti berharap setiap kisah berakhir dengan cerita yang bahagia. Meski drama ini berakhir dengan ending yang bahagia, tapi bisa kita rasakan bahwa endingnya terkesan tergesa-gesa meski manis dan cute. Rasanya masih kurang membangun penyelesaian konflik, tau-tau semua sudah terselesaikan dengan begitu mudah dan bahagianya. But then again, who are we to refuse a happy ending?

Bagi yang belum nonton dan penasaran, silahkan cek teaser dan trailernya di bawah ini. Selamat menonton, chingu!


 

18,303 total views, 0 views today

Leave a Reply