Beberapa waktu lalu Korea Selatan sempat dihebohkan dengan kasus bunuh dirinya seorang siswa. Sang siswa, sebelum meninggal, tertangkap sedang menangis dan merintih meminta tolong oleh kamera CCTV di lift menuju apartemen atau rumahnya. Siswa yang dikenal pintar tersebut ditemukan tewas karena bunuh diri di rumahnya. Ternyata alasannya adalah karena dia sudah tak tahan lagi menjadi korban bully teman-teman sekolahnya.

Bully memang terjadi di mana-mana, bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Meski tak hanya selalu melalui kekerasan, kadang tanpa sadar ketika kita mencemooh kelewat batas pun bisa menjadi penyebab depresi seseorang. Simak saja contohnya di salah satu kasus yang dihadapi di drama I Hear Your Voice.

angry mom

Angry Mom memang bukan drama pertama yang mengangkat kasus bully, namun sejak episode pertama, drama ini sanggup membuat kita prihatin dan menaruh empati pada tokoh-tokoh di dalamnya. Mulai dari Oh Ahran (diperankan oleh Kim Yoojung) yang menjadi korban bully teman-teman sekolahnya, sampai dengan derita dan perasaan sang ibu, Jo Kangja (diperankan oleh Kim Heesun) yang menjadi bulan-bulanan ibu mertuanya serta sikap sang anak tunggal pada dirinya yang sangat menyayangi Ahran.

Bagaimana perasaan seorang ibu yang bekerja banting tulang, dianggap tak ada oleh anaknya, tapi begitu dia mengetahui anaknya penuh luka, dia tak sanggup berbuat apa-apa? Ketika dia berusaha melaporkannya pada polisi, mereka menolaknya mentah-mentah. Dilaporkannya pada guru, ternyata gurunya materialistis. Dilaporkan pada hakim, pun ternyata dia menemukan kenyataan bahwa hakim tak cukup adil untuk memberikan hukuman pada pelaku bully. Buktinya ada salah satu ibu yang menangis-nangis di depan hakim karena setelah pelaku bully diberi hukuman ringan, putranya malah bunuh diri karena tak tahan tetap menjadi korban bully kawannya.

angrymom1-00155

angrymom3-00309

Meski drama ini penuh dengan hal yang cukup ‘mencekam’ dengan berbagai intrik dan persoalan, tapi kita akan dibuat jatuh hati dengan akting masing-masing pemerannya. Bahkan Ji Hyunwoo yang menjadi guru naif nan polos bisa memainkan karakternya dengan baik. Padahal drama ini adalah drama pertamanya setelah keluar dari wajib militer. Karakter terakhir yang dia mainkan di Queen Inhyun’s Man pun adalah pria yang kaku, pintar, dan jarang berekspresi.

angrymom2-00581

Eits, tapi belum cukup di situ saja jalan ceritanya. Petualangan baru dimulai ketika Jo Kangja memutuskan untuk kembali menjadi ‘anak sekolah’ demi membalaskan dendam putrinya. Berhasilkah Jo Kangja? Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Drama ini baru saja selesai ditayangkan oleh MBC, menggantikan drama Kill Me Heal Me. Meski ratingnya tidak bisa dibilang bagus, tapi banyak respon positif mengenai cerita dan akting para pemainnya. Terutama pujian untuk Jisoo yang memerankan Go Bokdong. Selamat menonton dan bagi kamu yang sudah nonton leave your comments below! 

4,260 total views, 0 views today

Leave a Reply