Setelah absen dari comeback EXOCall Me Baby’ sejak 3 April lalu sampai sekarang,membuat Tao kembali diterpa isu akan keluar dari grup tersebut. Diberitakan sebelumnya bahwa Tao tidak bisa melanjutkan aktivitasnya dengan EXO karena cedera pergelangan kaki yang dia alami setelah tampil di acara musik M! Countdown.

Sama seperti isu sebelumnya, pada 16 April media Cina kembali mengabarkan bahwa Tao akan mengakhiri kontraknya dengan SM Entertainment. Kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak SM dengan menyatakan bahwa kabar tersebut tidak benar.

Akan tetapi isu tersebut tidak mereda begitu saja, karena pada 22 April media Cina Sina kembali mengabarkan bahwa ayah Tao menulis sebuah surat dan mempostingnya di media sosial Cina Weibo yang isinya menginginkan Tao mengakhiri kontraknya dengan SM. Melihat seringnya Tao cedera karena aktivitasnya sebagai seorang idol yang padat, sehingga membuat ayah Tao lebih mengutamakan kesehatan anaknya ketimbang meneruskan karirnya bersama EXO. Meskipun sebenarkan Tao tidak ingin keluar dari EXO, tapi ayahnya akan berusaha membujuk Tao demi kesehatan anaknya. SM ternyata segera merespon pernyataan tersebut dengan menyebutkan bahwa pihaknya akan segera berdikusi membicarakan masalah tersebut dengan Tao dan ayahnya.

exo m 2

exo m

Sehari setelah itu, media Cina Sina kembali melaporkan hasil interviewnya dengan ayah Tao dimana ayah Tao menyatakan bahwa dia berhasil membujuk Tao setuju keluar dari EXO. Ayah Tao juga menambahkan, “Selama 3 tahun sejak debut, Tao banyak muncul di program acara yang sering sekali mengancam kondisi kesehatannya karena bisa membuatnya cedera. Hatiku sangat sakit melihat SM tidak benar-benar merawat anakku setiap dia cedera. Ini merupakan keputusan yang sangat berat. Tao sangat menyukai musik dan grupnya. Meskipun dia tidak pernah mendapatkan perawatan yang layak, dia tidak pernah menyalahkan siapapun. Walaupun begitu, sebagai ayah, aku tidak bisa berdiam diri saja dan melihat anakku berdiri di panggung dalam kondisi cedera.” Pihak SM sendiri belum merespon pernyataan ayah Tao tersebut.

Pada 26 April, Tao yang selama ini diam, akhirnya mulai bicara dengan menulis kalimat pendek dan sederhana di akun Weibonya, “Maaf. Terima Kasih.” Kalimat tersebut sangat ambigu dan punya banyak makna dan pastinya belum memberikan titik terang dari masalah yang selama ini beredar. Bila Tao benar keluar dari EXO berarti dia adalah member ketiga dari EXO-M yang meninggalkan group tersebut setelah Kris dan Luhan.

Kira-kira bagaimana nasib EXO-M setelah ini? Dan apakah Tao benar akan keluar dari Exo, chingu?

3,535 total views, 2 views today

Leave a Reply