A Gentleman’s Dignity ini adalah drama SBS bergenre komedi romantis yang berjumlah 20 episode dan dibintangi oleh aktor kawakan seperti Jang Donggun dan Kim Suro. Persahabatan memang tak kenal waktu. Begitulah yang terjadi dengan empat laki-laki yang sudah berusia empat puluhan tahun. Persahabatan yang berawal dari sebuah salah paham di masa SMA yang berujung pada perkelahian tak berarti itu malah mengantarkan mereka menjadi sahabat sejati hingga usia lanjut.

Kim Dojin (diperankan oleh Jang Donggun), Choi Yoon (diperankan oleh Kim Minjong), Im Taesan (diperankan oleh Kim Suro), dan Lee Jungrok (diperankan oleh Lee Jonghyuk) adalah empat sekawan yang masih sering berkumpul bersama dan membicarakan kehidupan mereka masing-masing. Dojin dan Taesan adalah arsitek, Yoon adalah seorang pengacara, sementara Jungrok adalah pemilik sebuah kedai kopi pemberian istrinya yang kaya raya.

A Gentleman’s Dignity drama

Takdir mempertemukan Dojin dengan Seo Yisoo (diperankan oleh Kim Haneul). Yisoo adalah kenalan dari Taesan dan Yoon. Yisoo sendiri memendam rasa untuk Taesan, yang sayangnya malah jatuh cinta pada teman sekontrakan Yisoo yang playgirl, Hong Sera (diperankan oleh Yoon Seah). Dojin yang mengetahui bahwa Yisoo menyukai Taesan, menggunakan kesempatan itu untuk menggoda Yisoo. Namun lama kelamaan dia sendiri justru tertarik pada Yisoo.

Masalah semakin rumit dengan datangnya Collin (diperankan oleh Lee Jonghyun) yang mengaku dirinya sebagai putra dari salah satu keempat sahabat itu. Belum lagi ketika Im Meahri (diperankan oleh Yoon Jinyi), adik Taesan yang bersekolah di Amerika, kembali ke Korea demi menyatakan cinta dan mendekati Yoon. Persahabatan mereka terancam rusak karena Taesan tidak suka dan menolak hubungan Meahri dan Yoon.

A Gentleman’s Dignity drama

Bisakah persahabatan dan hubungan mereka dengan pasangan mereka masing-masing diselamatkan? Banyak sekali adegan kocak yang diberikan untuk penonton di drama ini. Di setiap episodenya, di awal cerita, kita akan disuguhi kisah flashback dan tagline mereka sebagai laki-laki dewasa yang tak lagi dianggap main-main. Maklum lah, usia 40 tahun memang sudah bisa dibilang usia yang sangat matang dalam melakukan segala hal. Salah satunya adalah mereka melongok rok mini seorang gadis yang lewat, atau ketika mereka berdebat siapa superhero paling hebat di dunia.

Semua kisah di awal episode memang tidak melulu lucu, bahkan ada salah satu episode yang diawali dengan kisah sedih rapuhnya Yoon ketika istrinya meninggal. Ketiga sahabatnya yang sedang dalam kegiatan penting, langsung meninggalkan semua kegiatan mereka demi mendampingi Yoon. Adegan itu menunjukkan bahwa sahabat memang selalu ada untuk kita setiap saat, setiap waktu kita membutuhkan mereka.

Kelebihan drama ini menurut pendapat kami antara lain:

1. Makin tua makin menjadi?

A Gentleman’s Dignity drama

Usia memang boleh bertambah tua, tapi jiwa muda harus selalu kita jaga. Seperti kata Walt Disney, orang dewasa hanyalah anak-anak yang bertambah tua. Tapi jauh di dalam lubuk hati, kita masih ingin bermain dan tertawa. Itulah spirit yang bisa kita tiru dari keempat sahabat konyol ini.

2. Im Meahri dan Choi Yoon

Tidak semua couple yang memiliki perbedaan usia yang sangat jauh terlihat aneh dan ‘menjijikkan’. Yoon dan Meahri terpaut usia cukup jauh, tapi semangat Meahri yang selalu setia mendampingi Yoon, atau ketika Yoon dengan gesturnya yang simple tapi manis berusaha melindungi Meahri, akan membuat kita jadi “aaaah, so sweet!”.

3. Joke dewasa

Meski drama ini tidak dikatagorikan dalam rating rated, tapi joke dewasa yang dilempar oleh karakter-karakter dalam drama ini perlu jadi perhatian. Memang sih, leluconnya tidak parah. Malah terkesan ringan dan konyol. Seperti ketika Dojin mendapati beberapa bra dan celana dalam di kamar tidur Yisoo, atau ketika ketiga sahabat itu hanya bisa terbelalak ketika Meahri mengatakan bahwa selama bulan madu, ia dan Yoon sama sekali tak keluar kamar.

4. Anak badung

Oke, akting Kim Woobin memang keren di sini. Sebagai siswa Yisoo yang badung tapi peduli dan sayang pada Yisoo, Woobin memang bisa memainkan perannya dengan baik. Apalagi nantinya dia malah bersahabat dengan Collin.

Untuk kekurangannya adalah:

1. Corny

Adegan ketika Dojin merasa dia seperti sedang di padang rumput dengan angin sepoi-sepoi setiap dia berduaan dengan Yisoo, atau ketika Yisoo mengungkapkan cintanya pada Dojin.. rasanya malah menggelikan. Cerita Dojin dan Yisoo, sejauh pantauan kami, malah terlihat paling kekanakan dibanding ketiga sahabat lainnya.

A Gentleman’s Dignity drama

2. Guru kaya raya

Bahkan sampai drama ini berakhir, kita akan dibuat bingung dengan betapa kayanya Yisoo yang dengan entengnya bisa menyewa kontrakan di sebuah kawasan perumahan sepi (yang bisa diasumsikan cukup mahal), lalu pindah ke sebuah apartemen bagus, belanja baju dan sepatu mahal… sementara di drama lain, seorang guru harus bersusah payah hidupnya karena gajinya yang sedikit. Well, mungkin gajinya beda level, ya.

Mengusung tema kehidupan masyarakat urban, cerita ini memang menarik untuk ditonton. Terutama dengan tingkah-tingkah konyol yang dilakukan oleh empat sekawan itu. Drama ini memang bukan drama baru, namun cukup menghibur untuk mengisi kekosongan sambil menunggu episode drama baru yang belum tayang. Selamat menonton!


13,669 total views, 2 views today

Leave a Reply