Bride of The Century adalah drama Korea dengan genre fantasy-romance yang dibintangi oleh Lee Hong Ki (You’re Beautiful) dan Yang Jin Sung. Hong Ki berperan sebagai anak konglomerat yang dingin dan kalkulatif bernama Choi Kang Joo, dia dijodohkan dengan Jang Yi Kyung (Yang Jin Sung) wanita yang memiliki kepribadian serupa dengannya. Di acara pertunangan mereka, Yi Kyung tiba-tiba menghilang tanpa jejak sehingga ibunya terpaksa menyewa Na Doo Rim, seorang gadis miskin untuk berpura-pura menjadi anaknya karena wajah serupa mereka.

Berbeda dari Yi Kyung yang dingin, Na Doo Rim adalah gadis ceria yang likable. Choi Kang Joo pun secara perlahan membuka dirinya terhadap Doo Rim dan mereka pun akhirnya saling jatuh cinta. Kang Joo sama sekali tidak menaruh curiga kalau Doo Rim dan Yi Kyung adalah orang yang berbeda, Doo Rim pun harus menghadapi kenyataan bahwa suatu saat dia harus mengakui identitasnya pada Kang Joo.

Masalah mereka tidak hanya sampai di situ, karena ada legenda yang menyebutkan bahwa setiap pengantin yang menikah dengan pewaris keluarga Choi akan meninggal di hari pertama setelah pernikahan. Mengetahui hal ini, Kang Joo pun memutuskan untuk membatalkan pertunangannya karena tidak ingin kehilangan Doo Rim. Namun di lain sisi Doo Rim bersikeras ingin menikahi Kang Joo yang dia cintai.

Lalu bagaimana cara Doo Rim mengakui identitas sebenarnya pada Kang Joo? Apakah dia akan bernasib seperti yang disebutkan dalam legenda, meninggal pada hari pertama setelah pernikahannya dengan pewaris keluarga Choi? Jawabannya bisa ditonton langsung di drama yang berjumlah 16 episode ini.

Berikut adalah kelebihan drama ini:

1. Elemen Fantasi dan wajah pemain-pemain barunya.

Bride of The Century

Dari permukaan drama ini mungkin kelihatan seperti kisah tipikal Cinderella, namun elemen fantasinya membuat drama ini jadi lebih berbeda begitu juga dengan motivasi dan latar belakang beberapa karakter yang tidak terduga. Di sini juga banyak pemain baru yang wajahnya baru kami kenal sekarang seperti Yang Jin Sung, tentu saja ini membawa angin segar bagi penggemar drama Korea yang mungkin sudah bosan dengan wajah yang itu-itu lagi.

2. Akting Yang Jin Sung sebagai Doo Rim dan Yi Kyung

Bride of The Century

Akting Yang Jin Sung sebagai Doo Rim dan Yi Kyung cukup meyakinkan, mengingat dia harus memerankan 2 kepribadian yang sangat berbeda. Wajahnya yang imut dan ekspresif sebagai Na Doo Rim membuatnya menjadi karakter yang loveable, namun sebagai Yi Kyung dia bisa langsung berubah menjadi gadis yang dingin dan kalkulatif. Kemampuannya dalam memainkan dua peran ini secara bergantian patut diacungkan jempol.

Menurut kami ini beberapa kekurangan drama ini:

1. Lee Hong Ki sebagai Choi Kang Joo

Bride of The Century

Lee Hong Ki sayangnya menurut kami kurang cocok memainkan peran chaebol karena wajah baby-facenya, terkadang ekspresi dinginnya juga terlihat dipaksakan. Untungnya dia memiliki chemistry yang baik dengan lawan mainnya Yang Jin Sung. Bisa dibilang chemistry di antara mereka berdua adalah daya tarik utama drama ini. Love conquers all dan kalimat ini cocok untuk mendiskripsikan hubungan mereka berdua. They are just like two cute little puppies, adorably falling in love with each other.

Bride of The Century

2.  Banyak sekali twist dan plot yang tidak terduga sepanjang cerita. Hal ini cukup menganggu karena banyak sekali hal yang tidak masuk di akal dan motivasi beberapa karakter yang menurut kami terlalu kejam dan ekstrem. Namun bila kita bisa mengindahkan kejanggalan dan hal-hal klise yang sering muncul, Bride of The Century adalah drama yang cukup menghibur dan cocok untuk ditonton sebagai tontonan ringan di waktu senggang.

Kami memberikan rating 3.5 out of 5 untuk drama ini, ceritanya menghibur dan unik karena elemen fantasinya, chemistry antar OTP juga sangat terasa, bagi yang belum nonton drama ini patut untuk kamu cek sekarang! Love does conquer all in Bride of The Century.

5,080 total views, 6 views today

Leave a Reply