Review gua kali ini adalah tentang dorama berjudul Mei-chan No Shitsuji. Alasan utama mau nonton dorama ini? Tentu saja karena ada Mizushima Hiro hehehe, gua suka banget sama dia sejak nonton Hana Kimi versi Jepang. Tapi girls, sayang sekali Mizushima-san udah married sama Ayaka beberapa bulan yang lalu, so this super handsome guy is not available anymore. Untungnya kita masih bisa  lihat muka kakkoi-nya di drama-dramanya, salah satunya di Mei-chan No Shitsuji ini.

Cerita dorama ini jujur aja nggak masuk akal banget, tapi nggak usah terlalu dipikirin secara ini cuma film yang tujuan utamanya untuk hiburan semata. Jadi Mei-chan (Eikura Nana), protagonis dalam dorama ini harus pindah ke St Lucia Gakuen karena suatu alasan. St Lucia Gakuen adalah sekolah eksklusif untuk putri-putri orang kaya di mana mereka menimba ilmu untuk menjadi seorang Lady.

Nah yang paling hebatnya setiap siswi di sekolah ini punya seorang butler (pelayan pribadi versi cowok) yang selalu setia melayani mereka kapan saja (bayangin mau nyebrang  parit kecil aja sampai digendong butlernya dulu) dan butlernya ini rata-rata ganteng semua. Kebayang kan gimana asiknya selalu punya butler ganteng yang setia menemani? Coba beneran ada sekolah kaya gini, pasti gua nggak akan pernah bolos hehehe…

Butlernya Mei adalah Shibata Rihito (Mizushima Hiro), Rihito adalah S-rank Butler, butler dengan rank paling superior. Karena Rihito, para siswi lain jadi banyak yang iri dengan Mei, mereka juga menginginkan Mei untuk segera keluar dari St Lucia, karena menurut mereka Mei yang commoner tidak pantas bersekolah di sana. Namun lambat laun karena kebaikan hati dan ketegaran Mei, para siswi di kelasnya pun akhirnya mau menerima dan berteman dengan Mei. Ada juga Shibata Kento (Sato Takeru), teman Mei sejak kecil sekaligus adiknya Rihito yang masuk ke St Lucia untuk mengikuti training sebagai butler. Alasan utama dia masuk ke St Lucia sih karena dia ingin bisa dekat dengan Mei soalnya diam-diam Kento alias Mameshiba ini menaruh hati pada Mei sejak lama. Cinta segitiga antara Mei dan kakak-beradik Shibata juga merupakan fokus penting dalam serial ini.

mei chan no shitsuji

Mei juga mempunyai musuh besar di dalam St Lucia Gakuen, diam-diam musuhnya ini selalu mengikuti gerak-gerik Mei dan tak jarang juga membahayakan jiwa cewek itu. Tokoh antagonis di serial ini, Lucia-sama diperankan oleh Yamada Yuu sedangkan butler Lucia-sama, Shinobu diperankan oleh Mukai Osamu. Keduanya cukup membuat bulu kuduk gua berdiri dengan ekspresi evil mereka, terutama butlernya Lucia-sama, ini pertama kalinya gua lihat Mukai Osamu jadi antagonis, nggak nyangka dia berbakat juga jadi peran antagonis. Nanti ada juga plot twist yang cukup membuat gua shock, kaget juga pas tau sapa anak buahnya si Lucia-sama.

Dorama ini secara keseluruhan menurut gua sangat menghibur, cocok buat tontonan ringan kalau lagi stress. Style dorama ini juga  mirip dengan Hana Kimi, malah beberapa pemainnya juga sama, mungkin sutradaranya sama kali ya. Aktingnya Eikura Nana sebagai Mei gua bilang biasa aja, datar dan nggak terlalu menonjol, sedangkan Mizushima Hiro menurut gua masih agak kaku sebagai seorang butler. Tapi aktingnya oke banget pas lagi adegan duel, terutama pas duel sama Shinobu.

Sato Takeru di lain pihak aktingnya gua bilang paling oke di antara yang lain, terutama saat dia berjuang keras untuk mendapatkan hati Mei, tipe cowok cuek tapi protective dan perhatian gitu deh. Yah seperti biasa, cowok yang jadi pihak ketiga memang lebih likeable. Gua malah sampai berharap dia yang jadian sama si Mei, chemistry-nya lebih kerasa sih.

Dorama berdurasi 10 episode ini gua kasih nilai 3 1/2 dari 5, maunya sih empat tapi ada beberapa episode yang kurang geregetnya, so gua kurangin setengah bintangnya deh. Don’t miss this drama, recommended especially for the eye candies 🙂

4,904 total views, 6 views today

5 thoughts on “Mei-chan No Shitsuji Review”

  1. gw jg suka bgd ma sm si hiro…
    ah masa sih dya uda nikah?? T.T
    gw bru aj nton ni dorama,, lumayan ckup buat ngiangin stres..
    oia slm knal y..

  2. hai…salam kenal….
    gw baru nonton dorama ini….
    hiro kereeeeen banget!!!
    tapi gw rada gag suka ma meichannya ( eikura nana )….
    kurang ekspresif…….

Leave a Reply