Nodame Cantabile adalah drama yang ceritanya berbasis dari manga berjudul sama oleh Tomoko Ninomiya. Bisa dibilang pada awalnya gua ragu nonton drama ini karena gua nggak begitu suka musik klasik. Namun karena rekomendasi temen gua dan review di internet yang cukup meyakinkan, gua akhirnya nonton juga drama ini.

Drama ini gua kasih nilai 4 dari 5. Alur ceritanya pas dan tidak bertele-tele (this is why I prefer Japanese drama over Korean), ceritanya sangat menghibur, akting pemainnya oke banget (terutama Ueno Juri yang memerankan Nodame, mukyaaa),  namun faktor yang paling menentukan di drama ini adalah music arrangement-nya yang bisa memberikan efek yang pas untuk tiap scene. Bisa dibilang gua jadi suka musik klasik sejak nonton Nodame.

nodame cantabile

Cerita drama ini bisa dibilang agak ajaib dan komik banget, terutama karakter Noda Megumi alias Nodame. Namun di balik sikapnya yang ajaib, Nodame memiliki bakat besar dalam bermusik, sayangnya dia tidak menyadarinya dan tidak pernah menanggapi bakatnya dengan serius sebelum dia bertemu Chiaki Shinichi. Chiaki adalah seorang musisi jenius yang bercita-cita untuk menjadi komposer, namun untuk meraih cita-citanya itu dia harus pergi ke Eropa, sesuatu yang mustahil baginya karena dia tidak berani naik pesawat terbang ataupun kapal laut (konyol banget memang). Chiaki dan Nodame kemudian menjalin hubungan yang unik nan ajaib.

Nodame yang sejak awal sudah jatuh cinta pada Chiaki, belakangan menyadari kalau satu-satunya cara supaya bisa terus bersama Chiaki adalah dengan mengembangkan bakat musiknya. Sejak itulah Nodame memutuskan untuk serius bermusik. Perasaan Chiaki pada Nodame pun berubah, dia tidak lagi hanya mengagumi permainan musik Nodame dan mulai memiliki perasaan lebih pada cewek itu walaupun dia masih ogah mengakuinya.

Menurut gua, hubungan Nodame dan Chiaki sebenarnya didasari kecintaan mereka terhadap musik. Ini adalah cerita tentang dua orang who share the same passion in life, mereka butuh satu sama lain untuk meraih cita-cita mereka. Nodame tidak akan menjadi seperti sekarang tanpa Chiaki, begitu juga sebaliknya, intinya mereka membuat satu sama lain menjadi orang yang lebih baik, sesuatu yang sangat penting saat kita menjalin hubungan dengan seseorang.

For conclusion, Nodame Cantabile adalah sebuah cerita cinta yang dewasa dan sangat menghibur, anyway kalau kalian belum puas dengan dramanya cepetan nonton versi SP-nya, di sini kalian bisa melihat perkembangan hubungan Chiaki dan Nodame di tengah indahnya kota Paris.

5,607 total views, 2 views today

0 thoughts on “Nodame Cantabile”

  1. hai..aq jg diceritain ttg film ini….udah lama bgt yah?
    emang cerita jepang itu bnyk lucunya juga yha….menarik bgt bwt ditonton……hehehhehe

  2. Aku nonton dorama ini karena suka banget sama manganya….pas tau ada doramanya jadi penasaran tuh buat nonton and tuk dengerin music classic yang di manga cuman tau namanya doank, hehehe. Apalagi Nodame khan emang unik banget…sukanya ngeluarin suara2 aneh dan gak jelas, macem mukyaa…gyaboo….Kesimpulannya puas banget nontonnya…sayang kisahnya gak sepanjang manganya..di Indonesia aja serialnya masih berkutik soal kehidupan mereka di Paris….wuah….penasaran sama ending manganya!!!!!!

  3. buat penngetahuan semua tahun 2010 dua movie nodame dikeluarkan.if u r fan of nodame better u read the comic online because u will know deeply why and when chiaki fall for nodame.what is the effect of nodame love towards chiaki…
    rupa2 nya cinta itu tidak mengenal karakter pu.eventhough nodame boleh dikategorikan sbg perempuan selekeh… namun chiaki suke …hehehe

Leave a Reply